Sunday, September 21, 2008
posted by TokoMainanOnline at 1:20 PM | Permalink
Ada-ada Aja
Baru juga gw booking kamar utk persalinan gw nanti, ehh..... taunya yg masuk RS duluan malah laki gw. Itu yg namanya ADA-ADA AJA!!

Gak disangka-sangka, sekarang gw lagi di RS nungguin laki gw opname. Udah kira-kira seminggu terakhir ini panas badannya naik turun. Laki gw itu emang keras kepala, berkali-kali gw suruh ke dokter tapi gk pernah mau, dia bilang hanya kecapean, jadinya coba istirahat dulu dan minum banyak aja. Sampe akhirnya Kondisinya drop pada hari kamis malam, badan lemes abis, dan gw bawa ke dokter. Dokter suruh cek darah dan hasilnya katanya tifus. Dokter suruh rawat inap, tapi gw gk yakin dgn diagnosis dia karena laki gw itu ada batuk dan batuknya parah tapi diabaikan oleh si dokter.

Gw sempet berdebat dengan dokter (as usual) ttg rawat inap ini. Gw tanya kenapa hrs rawat inap? Wong orangnya masih bisa makan, masih bisa minum, jd gw minta obat aja. Tapi sampe hari jumat, udah makan antibiotik, badan tetep panas, malah makin tinggi. Yang tadinya 38 doank, hari sabtu siang jadi sampe 40 derajat. Akhirnya gw bawa ke dokter lain langganan nyokap gw, tanya second opinion. Kalo dokter kedua tetep suruh rawat inap, ya udah.

Pas ke dokter kedua, gw tekankan lagi ttg batuknya karena gw bener2 merasa batuknya itu sungguh tidak normal. Gw malah takut TBC. Akhirnya dokter suruh rontgen. Dan pas ada hasil, bener aja dugaan gw, ada yg gk beres. Laki gw kena pneumonia (radang paru). Alamak...

Dokter bilang, dia ada tifus dan akhirnya komplikasi ke radang paru. Dgn diagnosis radang paru ini yg katanya kalo tdk cepat diobati bisa cepet parahnya, dokter sarankan rawat inap. Ya udah lah, saat itu jg langsung opname.

Sampe sekarang, gw masih bingung. Tiap hari cek darah, trombosit dan leukosit turun terus. Malah hari ini, trombosit nya turun drastis dan dokter bilang ada indikasi demam berdarah jg. Jadi mana yg bener masih belom ketahuan. Yah gw cuma bisa berdoa aja, semoga cepet sembuh, dan jangan sampe gw brojol pas laki gw masih di RS. Urusannya bisa REPHOT!!!!

Labels: