Thursday, April 24, 2008
posted by TokoMainanOnline at 10:30 AM | Permalink
Siap jadi Cici
Waktu kita berkunjung ke rumah nininya kei, ada tetangga yang dateng ngebawa cucunya yg baru berumur 1 bulan. Lucuuuu deh, dan kecil banget. Gw kok udah lupa ya gimana cara menggendong bayi. Dan rasanya tuh serem buat nyentuh secara bayi itu knp kok kecil banget ya. Asli gw udah lupa wkt kei masih bayi. Serasa gw belom pernah pegang bayi sama sekali. Seremmm

Yg excited itu si kei. Dia lagi mandi saat itu dan gak sabar buru2 mo udahan, mo ngeliat dede bayi. Setelah mandi selesai, dia duduk dengan manis di samping si dede sambil senyum2 gemes dan sekali2 elus kepala. Tapi dia elusnya bener2 pake perasaan loh, pelan-pelannnn banget. Dia udah ngerti kalo bayi itu masih rentan.

Karena si kei keliatan seneng banget, nenek si bayi menawarkan kei utk gendong cucunya. Walah, kita yg ketakutan. Tapi kei udah keburu menyambut baik tawaran itu, dan akhirnya digendonglah bayi itu di tangan dia, dan tentunya sambil turut dipegangin sama si nenek.

Sori nih, gambarnya gelap banget akibat kamera hp yg dodol.

Gw kagak tau deh, nanti dia ama adeknya bisa kaya gini kagak. Kalo ama anak orang biasanya sih demen, tapi sama adek sendiri biasanya pasti ada ngiri2an nya ekekekkk... Tapi asli si kei itu anaknya badak. Selama gw hamil, sama sekali gak ada tuh tanda-tanda dia jadi manja, ato jadi over acting. Biasa aja semua. Pdhal kalo gw denger dari ibu-ibu yang lain, kalo anak pertama mo punya adek, pasti ada sedikit banyak perubahan tingkah laku, entah itu menjadi manja, ato tambah nakal, tambah hiper, over acting dll. Puji Tuhan anak gw kagak.

Kehamilan gw sendiri sekarang udah jalan 5 bulan. Herannya, kok timbangan gw belom naik 1 kg pun?? Gw curiga timbangan di rumah itu rusak deh. Check up ke dokter kan jarang2 gw. Sampe saat ini baru 3x. Selama timbang di RS juga blm ada kenaikan. Coba nih besok gw timbang lagi di RS, naik kagak.

Perut gw udah gendut loh. Udah mulai keliatan. Gw pun udah pake celana hamil. Abis celana semua udah gak muat bagian perutnya. Baju sih masih pake baju biasa, jadi masih belom keliatan orang hamil lah.

Kalo urusan makan, masih suka milih-milih. Tapi cepet banget jadi laper. Biasanya gw hajar makan di pagi, soalnya kalo pagi makan kurang, bawaannya jadi puyeng seharian. Udah makan banyak gt, masih juga jam 11 siang gitu udah mulai berasa laper. Biasanya gw makan jam 1/2 12 (lebih cepet 1/2 jam). Sorenya jam 3 an gitu udah laper lagi huehuehue.... Biasanya gw hajar jus ato snack. Terus makan sore jam 6. Malamnya jam 9 udah laper lagi... haduh pusing. Kali ini, gw sedia buah yg banyak di rumah. Jadi malem, ganyem aja tuh buah 1 piring. Gw beli buah yg mahal , biar gw napsu juga makannya. Seperti pear Australia... wuih enak banget!! Ato kadang-kadang, makan jambu biji pake sambel rujak nyammmm....

Yg bikin puyeng itu adalah biaya lahiran. Gila ya, lahiran kok skrg mahal bangetsss. Kalo cessar dan di VIP itu paling murah 19jt di RS Hermina. Kenapa VIP? Soalnya gw mikir, pertama gw pengen rooming in dengan bayi. Gw pengen kasih ASI ekslusif. Jadi kalo sekamar dengan bayi kan enak, kapan aja bisa nyusuin. Kedua, gw pengen privacy.. pengen sendiri, jadi laki gw dan kei, kalo bisa emak gw, adek gw, bisa nginep di kamar RS, tidur bareng gw biar rameeee... kekekekkk... Gw paling ogah deh di kamar bareng orang lain dan suami kagak bisa temenin. Bisa nangis bombay gw.

Tapi 19 jt booo.... mahalll!! Dulu wkt kei lahir di RS Gading Pluit, gw ambil kamar kelas 3 yg isinya 6 orang hehehe. Kenapa? Karena waktu gw hamil kei, kita bener2 hidup prihatin. Kalo inget-inget lagi, kasian deh. Waktu itu gw baru merit 5 bulan, rumah masih nyicil, mobil msh nyicil, belom ada rencana punya anak karena uang masih pas-pas an. Rencana mo tunggu 2 taon sambil ngumpulin duit, eh tau-taunya malah dikasih. Akhirnya, selama hamil ya kita hidup prihatin sambil ngumpulin duit buat biaya persalinan.

Lagian kelas 3 itu hampir sama dengan VIP, secara tuh RS masih baru buka banget (thn 2004) dan isinya kosong melompong. Jadi gw di kamar kelas 3, isi nya cuma gw sendiri, dan tamu bebas berkunjung kapan aja, bebas ditemenin siapa aja, bebas yg mo nginep siapa aja, mo bawa se RT kek hahaha.... Dan laki gw pun nginep tidurnya pake ranjang di samping gw, GRATIS!! Waktu itu gw abis 11 jt utk kelas 3.

Tapi bener, hamil gw pertama dan kedua ini beda banget! Kalo dulu ngidam makanan mahal, mikir dulu, sayang duitnya, akhirnya ditahan. Mau beli baju hamil, celana hamil, semua menjelajah nyari yg termurah, dan gak perlu yg bagus2 amat lah, asal bisa dipake. Mau beli peralatan bayi, seperti ranjang bayi, stroller, pemanas botol dll, mikirrrrrr dulu. Akhirnya pas orang2 pd nanyain mo hadiah apa utk kelahiran anak pertama, gw gak malu2 lagi minta. kekekekkk.

Tapi namanya rejeki anak , gak boong deh. Kei lahir, kebayangnya kan malah kita musti lebih irit lagi. Tapi ternyata, rejeki dateng terus. Sekarang hamil ke dua, mo ngidam makanan semahal apapun kek, dikabulin ama laki gw. Mo jalan kemana pun, mo beli apa aja, baju hamil mahal ato apa, dikasih. Beda banget yak.

Sekarang gw musti kudu giat berdagang nih, ngumpulin 19 jt. Cia yoo, masih ada wkt 5 bulan lagi buat ngumpulin duit. Ada yg mo nyumbang gak??

Labels:

 



1 Comments:


At 11:43 AM, Blogger rikkuchi

wah, muka kei boleh sama kaya elo. tapi sifat beda jauh ya. untung bayinya ga kebanting kaya dulu lo banting gua! ckckckck, alhasil gua geger otak waktu bayi.

ntar pembantu lo jangan ampe berenti lagi ya, gua dah kerja, ga bisa bantuin lo ngurus kei :P~