Tuesday, September 23, 2008
posted by TokoMainanOnline at 11:52 PM | Permalink
Menunggu Hari
Bisa dibilang gw sekarang tinggal menunggu hari. Emang sih rencana cessar itu tgl 3 oct, tapi yg namanya rencana yah bisa aja meleset. Gw paling takut kalo pecah ketuban lagi kaya waktu pertama. Waktu hamil pertama, gw pecah ketuban pas 38 minggu. Sekarang, kehamilan gw udah 37 minggu. Deg-deg an juga neh. Mana lagi anak gw yg kali ini aktifnya minta ampun. Jangan sampe deh dia nendang perut gw kekencengan lagi kaya si kei, sampe bikin ketuban gw tiba-tiba pecah pas lagi bobo.

Pas cek hr senin kemaren, anak gw sungsang. Kepala di perut kanan, kaki di perut kiri. Kata dokter, harusnya sih umur kehamilan segini, kepala udah di bawah. Dia bilang hati-hati aja kalo sampe pecah ketuban karena kepala anak di samping, jd gak ada yg nahan keluarnya si ketuban, jadi nanti ketuban bisa keluar kaya air bah. Kalo kepala anak udah di bawah, ketuban keluar dikit-dikit karena kepala bayi nahan jalan keluarnya air ketuban. Ngeri gak sih??

Ternyata posisi sungsang itu cukup berpengaruh kepada posisi nyaman tubuh. Gw agak-agak lupa waktu kei gimana, tapi kali ini bener-bener kalo mau tidur itu susah banget. Telentang sesak, kalo miring ke kiri, seperti ada yg nusuk tulang rusuk, ke kanan gitu pulak. Gw jadi susah ambil posisi. Apa karena sungsang ya? Ato emang normal kaya gini, gak ngerti juga gw.

Yang pasti saat ini, gw pengen cepet-cepet melahirkan. Ngeluarin si bayi dan ngurus dia di luar perut :D Udah gak sabar pengen megang bayi, pengen nyusuin, gak sabar ngurus bayi berdua kei kekekekk... dan gw paling penasaran pengen tau gimana reaksi dia nanti kalo punya adek. Moga-mogaaaaaa akurrrr.... :))

Labels: