Wednesday, October 15, 2008
posted by TokoMainanOnline at 2:08 PM | Permalink
Anak Badak
Kemaren sebelum lahiran, nyokap gw pesen-pesen, dia suruh gw tepok-tepok perut gw sambil bilang," de..sebentar lagi kamu lahir. Nanti kalo lahir kamu jadi anak yg tenang dan anteng ya..." kekekekekkk.... dan lucunya, gw mau aja disuruh percaya tahayul gituan, akhirnya sebelum menuju ruang operasi, gw sempet tepok-tepok perut gw sambil ngomong begitu.

Pasalnya, dulu waktu si kei lahir, kita kewalahan karena bener-bener dibikin gak tidur sama dia. Sepanjang malam nangis bok, dan rewel banget. Gw sampe lemes ngurusin dia. Tiap 1/2 jam nangis, minta nyusu, nanti baru tidur 1/2 jam bangun lagi, nangis lagi. Kita jadi bolak balik ngurusin dia doank. Mangkanya kali ini, gw disuruh tepok-tepok biar gak kaya si kei :))

Dan ternyata, permohonan kita dikabulkan kekekekk.... anak gw yg ini asli badak dan kebo banget. Kerjanya tidurrrrrrrrrrr dan tidurrrrrrrrrrrrr.... Kali ini kita kepusingan juga. Karena kebanyakan tidur, nyusunya jadi kurang. Apalagi gw cuma kasih asi, harusnya nyusu tiap 2 jam sekali. Tapi si Karen, kalo udah bobo, susah banget dibangunin. Padahal udah pipis, beol, diguncang-guncang, di klitikin tetep aja pingsan. Sampe bingung gimana caranya. Akhirnya, kita nunggu dia sampe nangis aja, sampe laper sendiri, tapi itu terjadi setelah 4 jam dia tidur. Kalo malem, bisa 5 jam dia tidur nonstop. Pokoknya anteng banget. Mo pipis, mo beol, gak bangun. Akhirnya, dia kekurangan cairan dan jadi kuning. Bilirubin sampe 15,4. Gw sampe shock abis dan cepet2 masukin opname utk disinar.

Hadohh.... serba salah ya. Dapet anak rewel capek, dapat anak anteng, capek juga. Kasian deh ninggalin di RS sendiri. Apalagi ngeliat dia bolak balik diambil darahnya utk cek bilirubin hikss... Anaknya sih gak rewel pas diambil darah. Malahan pertama kali diambil darah, dia lagi tidur dan gak terbangun sama sekali walaupun kakinya ditusuk jarum. Tapi gw ngenes ngeliat kakinya biru-biru bekas diambil darah gt. Total dari dia lahir, udah 5x kakinya ditusuk.

Sekarang karen udah pulang setelah dirawat 2,5 hari. Kali ini gw paksain bangunin dia tiap 2 jam utk nyusu. Gw udah diajarin cara ampuh utk bangunin dia kekekekkkk.... Dokternya emang sadis, masak gw disuruh sentil kakinya sekuat tenaga supaya bikin dia nangis. yah tega gak tegalah, daripada dia kuning lagi. Asal jgn kebiasaan sampe gede aja, tiap musti minum susu kudu disentil dulu kekekekkkk....

Labels: ,

 



1 Comments:


At 6:54 AM, Blogger Yenny Lesly

Nah itu baru badak beneran deh, disuntik aja gak bangun. Selamet yaaaa, keinginan elu dah tercapai. Hehehhhe. .