Tuesday, March 20, 2007
posted by TokoMainanOnline at 10:54 AM | Permalink
Resah bin Resah
Belakangan ini gw lagi concern bgt ama perkembangan kei. Umurnya udah 2 tahun 4 bulan. Kelakuannya udah mulai yg aneh2, lidahnya udah pinter bersilat, nangisnya makin tak tertahankan, kemauannya udah gak bisa diatur, ABCD.... kekekkkk (pinjem bhs gaul Yenny).

Gw dah sering denger sih, kalo anak mulai masuk umur 2 taon, tingkahnya itu bakal makin menyulitkan, tapi gw gak sangka bakal sesulit ini. Sifatnya si kei itu sekarang makin keras, makin gak bisa diatur, makin gak bisa denger kata perintah, makin sering bilang gak mau, makin sering bikin senewen, dan segunung laennya. Kita tuh udah kaya diuji aja kesabarannya. Gw musti ikut kursus anger management nih, lama2 bohwat!

Kemaren ini gw cuti dari hari kamis. Berarti dari Kamis - Senin, gw totally at home. Selama 5 hari itu, gw bener2 capek ngeladenin kei. Yg terparah adalah kejadian kemaren. Gara2nya dia mo ambil cotton bud, pas dia ambil jatuh satu biji. Pas jatuh gitu, otomatis donk gw pungut. Pas gw pungut, dia marah. Akhirnya tu cotton bud sebungkus dilempar ama dia sampe isinya berhamburan keluar dan berantakan di lantai. Pas udah gt, gw cuma bisa bilang, "duhh..kei, knp dilempar?" sambil mo pungutin, dan kei dgn galaknya ngebentak gw, gw gak boleh beresin. Dia tereak, "Aku mo berantakan aja!"

Mo digimanain juga, dia tetep berkeras gak boleh ada yg beresin. Pas papinya berkeras utk beresin, dia ngamuk sambil nangis meraung2. Gak ngerti deh maunya apa. Ditanya kenapa mau berantakan aja, dia gakmo jawab, pokoknya mau berantakan. Duh duh... ngeliat gelagat keik gini, gw langsung ambil cara laen. Gw tanya baik2, kenapa mau berantakan, jelasin kalo berantakan gimana, apa akibatnya, setelah diskusi panjanggggg ama dia, dan makan lama waktu, baru deh dia mau diberesin. Kalo tiap hari musti gini, bisa2 cepet kurus gw kekekkk...

Ada lagi tingkahnya yg laen. Dia minta gw cerita, misalnya dia nanya, itu semut lagi ngapain, kalo gw bilang lg makan, dia bilang gak, semutnya lagi bobo. Ato misalnya dia nanya ini warna apa mami? Udah jelas2 warna pink, dia bilang gak ini warna ijo. Kalo gw bilang, bukan kei, ini warna pink, ngamuk langsung. Jadi gw musti jawab juga , iya itu warna ijo, pdhal jelas2 salah :((
Untuk nyebutin benda jg, misalnya dia lagi megang boneka, dia bilang itu roti, terus dia pura2 makan bonekanya hehehe..kalo itu masih ok lah, mungkin dia lagi menghayal, Tapi kalo utk warna? Masa sih utk warna pink, gw musti mengiyakan jadi warno ijo? kekekk..bener2 deh.. bohwat dah..

Sekarang gw lagi cari2 artikel nih ttg terrible twos... itu loh, tentang sifat2 terrible anak yg mulai memasuki umur 2 tahun. Wismilak deh...

Labels:

 



3 Comments:


At 5:02 PM, Anonymous Anonymous

hehehe, lu pasti lagi di uji kesabarannya mel. Tapi lu termsk mayan sabar lho. Skrg ini gua jg galak en suka teriak2, lah anak2 dikasih tau ga mau dengerin :D. Tapi yah jgn meniru aku, tidak baik...hehehe

 

At 8:16 PM, Blogger Yenny Lesly

oiii itu mah biasa, lagi pemberontakan, sengaja mo tau respon elu. Makin di layanin bisa makin jadi tuh...huahhahaha... badai pasti berlalu jeng, untung badai gw dha lewat :p

 

At 10:55 PM, Blogger Amey

Zio blom 2 taon aja uda susah apalagi kalo uda 2 taon lebi ya? :(