Monday, February 05, 2007
posted by TokoMainanOnline at 7:56 AM | Permalink
Banjirrrrrrr
Wuah Jakarta dilanda musibah lagi. Kali ini banjir 5 taonan. Dulu pas tahun 2002 juga banjir. Tapi aseli deh lebih parah sekarang. Dulu pas 2002, gw masih belom merit, masih tinggal di rumah nyokap, dan gw ngalamin bgt sengsaranya kena banjir. Sekarang gw udah tinggal cibubur, udah bebas banjir, tapi tetep aja nyokap di kelapa gading kena banjir parah, gimana gw gak ikut stress jg, mo nolong kagak bisa secara gading - cibubur jauh bener, dan sepanjang jalan kesono banjir total..hiksssss.

Hari jumat pagi gw nekad mo tetep pergi ke kantor, lantaran di kantor lagi ada miting penting. Pas di tol jagorawi, udah gak bergerak, dengerin radio dimana2 tambah parah banjirnya, nyokap telpon ke hp, bilang gading mulai terendam, air mulai mo masuk rumah, mendadak bgt, jd nya mobil semua udah terlanjur gak bisa keluar. Dengan mikir panjang, akhirnya gw ma misua puter haluan, balik ke rum, gak jadi ke kantor, drpd nanti kenapa2 di jalan.

Jumat siang, sekitar jam 2, adek gw telpon, katanya mereka sekarang lagi berada di dlm mobil tronton, ikut pengungsian, mo ke cibubur, jd gw harus stand by di rumah, kalo mereka kenapa2, nanti mrk telpon biar gw bisa jemput. Gw tunggu2 kabar gak ada kabar, berkali2 coba telpon ke HP mereka, tp susah bener nyambung. Akhirnya jam 1/2 5 gw baru bisa berhasil telp hp adek gw, dan astaga...mereka masih ada di pulomas. Ternyata tronton mereka mogok karena kerendem banjir di jalan antara gading dan pulomas. Dan saat ini adek gw yg cowo beserta anak2 muda lain yg ikut ngungsi lagi dorong tuh tronton. Karena gak bisa jg, mereka terlantar di jalanan, mo nunggu truk2 yg lewat, dan mo nebeng. Duh...sedih gak sih lu dengernya... Ngebayangin nyokap gw terlantar di jalan gt dengan badan hampir terendem air. Sedangkan bokap gw malah masih di rum krn khwatir ama 2 anjingnya, jd dia menolak utk ngungsi.

Sampe malam gw tungguin mereka gak dateng2 jg, mana mo telp hp udah gak bisa. Semua line mati. Udah resah aja deh nunggu di rum. Mo ngapa2in jg gak enak. Akhirnya bokap yg telp ke rumah, bilangin kalo nyokap n adek2 gw udah ngungsi ke rum temennya di pulomas (yg bebas banjir). Abis gimana, mo ke cibubur gak mungkin bisa. Yah udahlah... udah tenang dikit. Cuma bokap gw yg masih bandel gak mo ngungsi jg, mo nungguin rumah dan anjing. mana gak ada makanan samsek, biarpun cuma indomie.

Akhirnya pas minggu siang, bokap gw nyerah jg. Kebetulan ada gerobak yg bisa disewa, dia pun ngungsi pake gerobak dengan membawa 2 anjing nya ke arah pulomas, Bayar 100 rb. Yg kocak isi sms adek gw "Ci, papi, emon, dan boni, udah selamat, ngungsi ke sini naek gerobak. Sepanjang jalan si boni nangis terus, taunya dia kebelet pipis." hihihi.... gw jadi ngakak sekaligus lega ngebaca sms nya.

Sekarang tinggalah nasib merenungi isi rumah yg kerendem abis + 2 mobil yg kerendem juga. Yg sedihnya, pas tgl 3 feb itu adalah ultah nyokap gw. Dan mereka ngerayain bersama sesama pengungsi dan dlm gelap gulita pulak. :((

Labels:

 



6 Comments:


At 10:29 AM, Anonymous Anonymous

Imel.. turut sedih atas musibah banjir yg menimpa keluarga lo, tarutama buat mama papa. Smoga mereka diberi kekuatan menghadapinya. To ur mom: happy bday... Tuhan memberkati.

Smoga airnya cepet surut yah Mel, n keluarga lu bisa balik lagi ke rumah.

 

At 10:52 AM, Anonymous Anonymous

mel, moga banjir cepet surut ya. Happy birthday buat mama kamu, moga tetep bahagia walaupun suasana ga mendukung.

 

At 2:15 PM, Blogger Yenny Lesly

ya ampunnn Mel, moga cepet surut...

 

At 3:17 PM, Anonymous Anonymous

Duh, turut prihatin ya Mel...aku pernah ngalamin kena banjir kayak gt, kebayang sih, nelongso-nya.

Yg urusan ama doggie, hehe...aku kalau ngalamin hal yg sama, mungkin jg akan bertindak yg sama dengan papi kamu..hihi

Btw, met ultah ya utk mami kamu...agak telat nih..hehe

 

At 10:09 PM, Blogger Amey

Duh..gue uda pernah ngerasain banjir deh..Moga2 cepet surut dah..
Berarti ultah taon i ni paling berkesan buat nyokap lu ya hehehe tapi gak juga ya taon 2002 kan tgl 3 feb juga banjir hehe

 

At 10:10 AM, Anonymous Anonymous

Imel to Amey: iya tuh, nyokap gw udah 2x ngalamin ultah pas banjir hehehe..... Inget aja lo