Friday, April 13, 2007
posted by TokoMainanOnline at 11:20 AM | Permalink
Masak masak
Selama gw merit, masuk dapur bisa diitung pake jari. Pada dasarnya emang gak doyan masak, pula gak pinter masak. Makanan apapun yg gw masak, rasanya gak keruan, ntar keasinan, ntar hambar, pokoke susahhh bener bikin yg rasanya pas.

Belom lagi, laki gw gak gt cocok ama masakan gw. Namanya juga orang Batak, demen makanan yg berbumbu. Sedangkan gw yg terbiasa ama makanan chinese food, tiap kali masak cuma modal bawang putih dan bawang merah + garam gula lada tok. Sampe sekarang, gw sama sekali buta ama bumbu, ketumbar kek, sereh kek, lengkuas, kunyit, dll dll, gak pernah tau bentuknya kaya gimana, terus cara pakenya gimana, rasanya juga gak bisa bedain. Jadi tiap kali nyari resep makanan, gw nyari resep yg simple, yg cuma pake bawang2 an.:p

Jadilah makanan gw rasanya hambar, mana gak pake penyedap lg. Tiap kali masak, laki gw emoh. Jadinya gw jg males masak, ngerasa gak bakat. Setelah anak lahir, awalnya sih gaya bikin ini ono, tp kei jg gak pernah suka. Nasebbbb.... dia nurun dr bapaknya, demen yg berbumbu. Dia lebih suka masakan pembantu drpd masakan gw. Ya udah lah, ngapain jg gw capek2 masak.

Kaya kemaren, gw bikinin dia nugget ayam. Menurut gw mah oke lah, sehat pula, gizi bagus, tapi kei gak doyan, bapaknya jg gak doyan, akhirnya jatuh ke mulut pembantu. Jadul bener deh, pada gak doyan ama makanan western. Mo bikin spageti kek, mo pizza kek, boro2 ... mereka doyannya kangkung, tumis2an, ayam goreng. Merakyat banget kan hehe

Akhirnya sekarang gw ganti haluan. Bikin kue aja, kalo kue kan kei nomor satu, apalagi yg coklat. Jadinya kemaren gw coba2 bikin brownies, karena gw liat caranya gampang. Seumur2 baru pertama kali gw bikin kue. Gimana gak grogi hehe... Setelah nyontek resep sana sini (gile yak, ternyata resep brownies bervariasi bgt), gw ambil resep yg paling mudah bin gampang. Cuma pake coklat bubuk pula, gak perlu pake coklat batang (jadi kan lebih irit hehe), susu kental manis gw ganti jadi susu cair yg dipakein gula :D, terus mentega ganti jd minyak (soale katanya lebih gampang kalo pake minyak). Setelah jadi adonan, masukin deh ke oven sambil berharap2 cemas, jadi ..nggak..jadi..nggak..jadiiiiiiiiiiiiiiiii plisssssssssssssss

Pas pertengahan di oven, tiba2 pembantu gw tereak2, ternyata tu kue mengembang dan pecah hahahaha.... langsung stress berat. Udah gt, bagian atasnya udah keras, tapi pas gw pencet pake sumpit, bawahnya masih sama sekali blm mateng. Langsung kecilin api dengan perasaan hopeless. Setelah 45 menit di oven, gw cek lg, ternyata udah mateng semua, dan pas gw rasain, Ini mah bukan brownies!! Tapi bolu..kekekekkk...

Jadilah kue yg gw bikin lebih mirip bolu coklat drpd brownies. :p Gpp lah, yg penting kei doyan.

Labels:

 



1 Comments:


At 3:36 PM, Blogger fanvin

ayo mana poto kue-nya yg gagal ? hehehe, harus diposting tuh fotonya, biar jadi kenangan :)