Friday, April 13, 2007
posted by TokoMainanOnline at 8:08 AM | Permalink
Pas Foto
Sejak kei skul bulan november lalu, pihak sekolah udah minta segala macam dokumen yg musti dilengkapi + pas foto 3x4. Wah... anak kecil udah musti bikin pas foto, gimana caranya yak. Mo bawa ke foto studio selalu ragu2, mana mau kei diem ayem di depan kamera. Wong kalo kita ambil foto dia, disuruh diem gak pernah mau. Susye deh mengharapkan dia mo liat kamera. Jadinya kita binun ttg pas foto ini.

Selain itu, semua dokumen2 juga adanya di rum nyokap. Jadinya nehhh.... setelah udah 5 bulan kei skul, dokumen gak pernah nyampe ke tangan gurunya lantaran gw selalu lupa ambil ke rum nyokap. Pdhal udah diingetin berkali2 ama bagian administrasi, sampe2 wkt pengambilan raport pertama bulan dec, raport kei cuma satu2nya yg namanya ditulis pake pensil, itu pun pengejaannya salah. Dia pula satu2nya yg daftar absennya gak ada foto. Pdhal absennya lucu, terbuat dr pohon, dan masing2 anak dikasih daun yg ada fotonya, terus disuruh gantungin ke pohon sendiri.
Akhirnya, pas mo ambil raport ke 2, yaitu bulan ini, si guru cepet2 sms in gw, "Bu mohon dokumen2 keziah dilengkapi untuk pengambilan raport ke2" Waduhh..gw langsung pucing. Keinget lagi deh ama pas foto. Cepet2 telp emak gw, kalo2 dia mo mampir ke cibubur, jadi sekalian bawain akte lahir dsb. Akhirnya dokumen2 udah siap, tinggal foto aja. Akhirnya gw serahin dulu dokumennya, dengan titip pesan "fotonya menyusul yak". Minimal dengan ada dokumen, raport kei kan namanya bisa ditebelin pake pulpen dengan ejaan yg benar. :))

Nah... utk pas foto ini, tdnya udah mo dibawa ke studio fuji. Tp cerita punya cerita, tanya sana sini, katanya mah utk anak kecil gak usah dibawa ke studio. Foto aja sendiri pake digital. Iya juga ya,, bego deh gw gak kepikiran. Utk ngebujuk kei, gw kasih liat dulu foto2 dia yg dulu lewat laptop, terus tiba2 gw bilang, "kei.... kita foto yuk, nanti langsung mami masukin ke laptop, jadi kei bisa liat." Wah, dia semangat bener. Langsung bergaya. Dan tugas gw sebagai koreografer berjalan sangat2 mulus, disuruh miring ke kanan, disuruh mepet ke tembok, disuruh senyum semua dia nurut. ceklik..ceklik...beres dah.

Gw jepret 4x, dan ambil yg menurut gw paling bagus. Inilah hasilnya.

Not bad kan :))

Labels: