Sunday, October 04, 2009
posted by TokoMainanOnline at 8:40 PM | Permalink
Keyen 1 th
Tgl 3 October kemaren tepat eyen 1 th. Senengnya gw, anak gw udah tambah gede. Tinggal nunggu setaon lagi dia udah bisa enak diajak jalan-jalan kekekeke... (dasar emaknya udah gatel pengen jalan-jalan).

Pestanya sederhana aja, pake hiasan balon sedikit, setel lagu happy birthday 1 kaset (bolak balik semua lagu happy birthday), duduk di tetampah, lalu tiup lilin.

Waktu di atas tetampah, dia ambil kalkulator. Kita coba sampe 3x, posisi kalkulator diganti-ganti, tetep gak berubah. Ambilnya tetep kalkulator. Gak tau nih gedenya jadi apa, pasti tukang ngitung kaya gw kekeke..

Di usia 1 th ini, eyen udah bisa apa aja ya?? Jalan belom bisa, ngomong juga gak jelas, ngocehnya aja sebakul, kalo ngoceh lucuuuu banget. Kita bisa sampe ngakak dengernya.

Gw kadang takhjub sama ni anak. Kejadian pertama yaitu waktu dia umur sekitar 9 bulan. Dia lagi nonton dvd Baby Einstein sambil mainin remote tv. Tiba-tiba gak sengaja, remote kepencet tangannya sendiri dan channel tv pun ganti. Dan eyen kayanya langsung terkejut sambil liatin remote tv, terus ganti liatin tv, berulang-ulang, dan akhirnya dia tau kalo dia pencet remote, tv pasti ganti. Akhirnya dia pencet-pencet tu remote sambil liatin tv. Biarpun arah remotenya kebalik, tapi gw takhjub aja liatnya, kok anak 9 bulan udah ngerti.

Banyak hal yang dia cuma liat sekali, dia udah bisa ngulangin. Seperti misalnya radio tape.. Biasanya kita masangin dia cd lagu/film, dan bukanya harus pake remote. Tapi suatu hari, gw pake radio tape nya pasang kaset lagu dan bukanya bisa pake tangan sistem dorong. Setelah liat gw masukkin kaset ke sana, besoknya kalo dia liat ada kaset lagu, langsung dia ambil, terus dia dorong bukaan radio tape nya, dan dia masukkan kasetnya di sana walaupun masukkinnya gak pas banget. Wow... dia beneran ngeliat gw masukkin kaset cuma sekali, soalnya gw emang jarang banget denger kaset. Gw gak tau juga apakah emang anak seumur gitu udah bisa sepinter itu, ato emang anak gw yg pinter kekeke..

Sama mainan juga gitu, terutama mainan elektronik. Dia ngeliat kita tekan on off, besoknya dia udah tau kalo mau nyalain tekan yg mana. Ngeliat laki gw maen bunyi-bunyian jari clek clek clek (ibu jari sama jari tengah), dia langsung bisa ikutan gerakin tangannya, walaupun gak bunyi. Denger orang decakin lidah, dia ikutan juga decakin lidah.

Sejak umur 9 bulan juga dia udah bisa main bongkar masukin barang. Pertama dia bongkar satu-satu, abis itu dia masukin lagi satu-satu di tempat yg sama. Yang anehnya lagi, sejak umur 4 bulan udah ngenalin orang. Kalo digendong sama orang lain, langsung nangis. Yg bisa gendong dia cuma 3 orang yaitu bs, gw, and laki gw. Digendong nini, ama, semuaaa org, nangis boo.. Jangankan digendong, ngeliat aja langsung nangis.

Sekarang, karen udah mulai gampang. Makan gampang, minum susu gampang, makanya tambah endut. Sama orang juga mulai mau. Tapi tetep satu yg tidak berubah, susah banget dibikin ketawa. Tampangnya galak pisan, jarang ketawa, dan kalo marah, tereaknya lebih kenceng dari suara gw. Suka menjajah cicinya, terutama semua mainan dan barang apa aja yg dipegang cicinya. Untung cicinya agak pengalah, walaupun dengan cembetut, masih bisa disuruh ngalah.

Amazing deh pokoknya with my 2 angels... Semoga kei dan eyen diberi kesehatan selalu. We luv u girls..

Labels:

 



2 Comments:


At 7:27 AM, Blogger Yenny Lesly

Masa sih Eyen susah ketawa? Waktu ketemu di TA ketawa terus kok... Digendong juga mau...

 

At 3:25 PM, Anonymous Imel

susahhh yen dibikin ketawa. Makanya waktu ketemu elu itu, lagi good mood banget dia, gak rewel, ketawa mulu, digendong ama elu mau pulak. Emang elu ibunya anak-anak deh