Saturday, April 08, 2006
posted by TokoMainanOnline at 7:27 PM | Permalink
Kei sakit
Pas lagi jam makan di kantor, tiba2 hp gw bunyi. Taunya telpon dr suami. Dia ngabarin kalo dia dapet telpon dari rumah, katanya keziah badannya panas dari pagi. Walah, gw langsung cepet2 call ke rumah, terus suruh si mba ukur badan kei. Ternyata masih 37,4 drjt. Masih agak tenang sih, ga gitu panas. Gw pantau terus tiap jam, kadang tiap ½ jam. Suhu naik turun, tapi makin sore, suhu nya makin naik, terakhir malah 38 drjt. Gw suruh si mba banyak kasih kei minum.

Pas pulang, gw ga nyangka bakal ngeliat keadaan kei yg agak parah. Mata merah, sembab, kulit badan semua merah, dan keliatan lemessss banget. Pas gw tensi, ternyata 38,8 drjt. Weks... langsung cepet2 kasih obat panas. Setelah makan obat dengan sedikit dipaksa dan teriakan tangis yg meraung2, panas agak berkurang. Makan malam udah ga mau, tp susu masih mau. Pas bobo, kei banyakan merintih dan gelisah, dan kalo dikompres air hangat, dia ngamuk. Mau ditensi juga ngamuk. Susah deh. Gw berasa sih suhu badannya makin panas, jdnya gw kasih lagi obat panas, tp karena dia ngamuk akhirnya semua dimuntahin ke sprei. Akhirnya kasih minum susu aja dibanyakin. Yg gw takut Cuma satu sih, takut kejang. Puji Tuhan sampe pagi masih baik2 aja.

Hari Jumat, gw n suami ga masuk kantor karena semalaman kita ga bobo dan stress banget ngeliat kei. Pagi ini suhu normal, gw berharap banget normal bener2. tapi pas siang mulai panas lagi. Akhirnya jam 2 siang gw kasih lagi obat panas. Pikiran udah mulai parno deh, kenapa ya.... soalnya biasanya kalo Cuma sekedar flu ato batuk, kei panas ga setinggi dan selama ini, dan biasa hari kedua udah mulai keliatan idungnya ngeler. Tp skrg, sampe saat ini belom ada tanda2 keliatan penyakitnya apaan. Makan pun udah ga mau, minum susu udah mulai berkurang jg. Belom lagi suami ribut2 terus mo bawa ke dokter pdhal gw udah berkali2 jelasin, kalo lagi demam dibawa ke dokter juga percuma karena dokter pasti jg kagak tau dia sakit apa, palingan juga disuruh cek darah utk periksa trombosit apakah dia demam berdarah ato bukan, tp itupun kan harus liat sampe 3 hari ato lebih apakah panasnya masih naik turun. Gw sih bener2 berharap kalo panasnya kei Cuma karena numbuh gigi geraham aja.

Akhirnya, setelah capek berdebat, pergi juga kita ke dokter. Bete abis, nunggu dokter dari jam 6 sore, baru dateng jam ½ 8 lebih. Buset deh... dasar dokter Indonesia, rasanya pengen gw labrak aja tuh dokter lantaran gw liat kei udah lemes banget tp dia kagak dateng2 jg. Udah gt pas bikin diagnosa, katanya udah pasti kena virus, tp ditanya virus apaan ga tau, dia bilang bisa demam berdarah, campak, rubella, dll. Yee kalo gt doank sih gw jg tau. Udah gt, pas lg diperiksa gt, si dokter nanya, mau ga kl kei dikasih obat anti kejang lewat pantat sekarang jg, hah... gw bingung, org ga kejang kok dikasih obat kejang. Akhirnya gw bilang diresepin aja deh tp gw ga mau kl dikasih skrg. Pas mo ditebus obatnya, ternyata puyer racikan semua...weleh, akhirnya ga ada 1 pun obat yg gw tebus. Pas sampe rumah, gw cek ttg obat anti kejang itu di internet. Untung aja gw nolak tadi, krn ternyata obat itu (diazepam) ga mempan kalo dikasih sebelum kejang, dalam artian obat itu bukan sebagai obat pencegah, tapi lebih tepat utk mengobati, jadi dikasih pas anak kejang. Fiuhhh.... no comment deh utk dokter indonesia. Terus terang, dengan berbekal ilmu dari Sehat (Dewi pasti tau nih), gw belom bisa nemu dokter anak yg bener2 pas di hati. Kayanya ada aja (baca: banyak banget) kekurangannya.
Setelah pulang dari dokter, kei bener2 lemes, ga gerak2, diem aja dgn mata melek di pelukan suami. Ngenes banget liatnya. Minum air ga mau, minum susu ga mau, makan apalagi. Gw ukur suhunya 39,7 drjt. Aduhh... gimana ga khawatir ya, bentar lagi mo 40 drjt. Cepet2 gw kasih lagi obat panas. Semalaman gw ga tidur, sibuk tensi terus. Untungnya sih, sesudah itu agak turun, antara 38-39.

Hari sabtu, kei bangun dengan ceria. Badannya udah ga panas. Tapi masih ga mau makan, maunya Cuma makan biskuit dan es krim. Susu pun masuknya susah. Kurus deh anak gw. Gw beliin yogurt nice, pocari swet tp diminum Cuma icip2 doank. Sampe sore suhu badan normal, antara 36-37. Cuma jadinya pecicilan banget, ga bisa diem, bobo ga mau, maunya lompat2 terus kesana kemari. Tapi ternyata, pas malam panas lagi. Duh...barusan gw tensi 38,6 drjt. Hiksss..... bantu doa ya, moga2 kei ga kenapa2.

Labels: