Thursday, November 30, 2006
posted by TokoMainanOnline at 10:55 AM | Permalink
Harus Mati
Setelah 2 tahun tertunda2, tepatnya sejak kei lahir, akhirnya sekarang gw kembali terjun dgn pemilihan produk asuransi. Ketika dulu pas kei lahir, tiba2 buanyakkk bgt org yg nawarin asuransi A, asuransi B, dll dll... Gw sampe pusing, mereka dapet nomor kontek gw dari mana ya, bisa tiba2 tau kl gw baru melahirkan. Rasanya gw ga pernah masuk acara berita apapun, baik itu program Busyet, ato program flora dan fauna kek, maklum gw kan org awam, masyarakat biasa, punya muka yg biasa, punya perawakan yg biasa, ga ada yg menonjol kok kecuali buah dada :)))

Wkt itu gw masih pucing ngurus anak, masih shok menerima kenyataan kl gw tuh skrg udah jadi gembrot, udah ga bahenol lagi, udah punya lemak yg glambir kemana2 hihi, jd nya utk urusan asuransi ini gw kesampingkan dulu. Lagian gw masih ngerasa sehat walafiat kok, ga mungkin lah gw mati dlm waktu dekat2 ini ** pede mode on**

Nah, sekarang semua keadaan sudah mulai stabil. Masih ada satu sales asuransi yg getol bgt, tiba2 kontek gw lagi. Gw jadi keinget lagi, oh iya ya...gw blm masuk asuransi. Setelah berembug perlu ga perlu dgn suami, akhirnya kita ngerasa perlu. Ya dimulailah adventure penjelajahan dari satu asuransi ke asuransi lain, dgn membandingan semua aspek2 yg perlu dibandingkan. Intinya, semua produk asuransi sama aja.

Dari beberapa minggu terakhir ini, sejak gw berkutet2 ama masalah pemilihan asuransi ini, gw jd menarik kesimpulan, bahwa pikiran gw cukup terkuras abis, apalagi kl lagi melototin ilustrasi mereka, ditambah pemikiran apakah gw perlu penambahan rider yg A, ato yg B ya...untung ga ya ambil yg ini, kira2 gw umur 70 masih idup gak ya,... kl masih idup wahh rugi donk gw,... wek.. gw jadi mikir, kok gara2 asuransi ini, gw jadi mikirin untung rugi nya gw idup. Kok gw malah gak mensyukuri kalo umur 70 misalnya gw masih idup :((((... emang asuransi ini cukup menyesatkan.

Apalagi pas gw cek di semua asuransi, terdapat pernyataan yg sama, bahwa misalnya masa pertanggungan jiwa mereka adalah sampe umur kita 100 tahun misalnya, jadi kalo misalnya kita bisa idup sampe umur 100 th lebih, uang pertanggungan yg paling utama itu jadi angus. Wekkk.... jadi tambah panjang umur tambah rugi. Dari obrolan gw dan suami ttg untung rugi ini, terciptalah sebuah ilustrasi percakapan seperti ini:

Misalnya nanti suami (nama tertanggung) udah umur 98 dan Puji Tuhan masih dikasih kondisi kesehatan yg cukup, dan kita udah punya cicit yg sangat sayang ama kita dan cicit kita ngomong gini :
cicit: Opung, sehat2 ya.... biar aku bisa main terus ama opung...
Opung : Duh,... gimana ya cit... umur opung udah 98 tahun, dlm wkt 2 tahun ini, Opung harus mati nih, kl gak uang pertanggungan yg udah opung bayarin selama berpuluh2 tahun semua angus. Maaf ya cit................................

Itu ilustrasi gw ama misua yg bikin gw ngakak abis terpingkal2. Asli sampe skrg gw bertanya2, apakah cuma gw n misua yg adalah pasangan gokil dan sampe bisa berpikiran kaya gt, ato apakah emang semua pasangan akan berpikir hal yg sama pada wkt memilih asuransi, terutama ttg untung rugi nya. Duh..duh... menurut gw asuransi ini emang bikin pikiran jadi sesat deh. Ampunnnn.....

Labels: