Thursday, November 09, 2006
posted by TokoMainanOnline at 11:10 AM | Permalink
Kei Sekolah
Mulai sabtu kemaren Kei akhirnya gw sekolahin ke playgroup terdekat. Sebenarnya blm terlalu cukup umur sih, kan minimal 2 taon. Tp ga papalah kurang2 dikit. Yg penting dia ada kegiatan, bisa punya temen, drpd di rum mulu ama pembokat.

Sabtu hari pertama, gw bisa anterin. Gw emang sengaja milih hari sabtu..pdhal sih udah bisa mulai dr hari kamis sebelumnya. Ternyata beda banget pas dia trial dulu. Kei emang pertama ikut trial di sini, tp itu udah kira2 2 bulan lalu. Wkt itu, dia masih supel, ga takut ama gurunya..mo main, mo gabung. Gak tau kenapa, sekarang malah mengalami kemunduran. Ketemu gurunya gak mo, malah kerjaannya berantem ama temennya rebutan mainan, malah dia sempet mukul temennya plak...pas temennya mo rebut boneka yg dia gendong. welehhh...

Mana pas jam makan, kei ga mo ama makanannya sendiri, dia malah mauin makanan org... gara2 temennya makan biskuit hello panda, kei tetep kekeh mo minta hello panda itu, sedangkan roti yg gw bawain dr rum samsek ga mo disentuh. Ya udah..gw biarinin aja dia nangis. Soalnya ama temennya udah dikasih 1, tp malah mo minta lagi.

Pokoknya hari pertama sangat2 tidak bagus. Pas gurunya kasih aba2 utk Tidy up, yg mana semua musti beres2 mainan, kei malah ngamuk gara2 mainannya ditaruh ke lemari. Walah... asli ngamuk nangis ngejer sampe loncat dan hentak2in kaki. Gurunya kebingungan, cuma gw bilang gpp biarinin aja, jgn terlalu ditanggapi. Gurunya sempet komentar, kenapa kei jadi berubah ya..dia masih inget wkt kei ikut trial dulu. Gw jg ga tau knp, bukannya semakin berani jd semakin penakut. Yo wislah..namanya anak2, cepet berubah2.. sekarang ini dia emang lagi lengket bener ama gw, even ama papinya kadang jg gak mo.

Gw rasa sih kei rada2 cengeng krn ada maminya. Moga2 pas selasa besok sama mbaknya doank, doi ga terllau rewel.

Oh ya, tambahan lagi. Sekarang kei lagi dlm tahap ke'aku'an. Sering banget nepuk2 dada "Ini keziah ya" terus nunjuk satu2 boneka dan mainannya sambil bilang..ini punya keziah, ini kepunyaan keziah. Even disuruh minum, dia bilang ini minuman keziah. Pegang bolpoin, ini pulpen keziah. Pegang gayung punya keziah. sebut mami juga mami keziah, papi keziah..semuaaaaaaaaaaaaaa keziah punya hehe...

Gw sering ledekin dia..ah ini bukan keziah..ini oneng..ato apalah, gw sebut aja nama dia dgn nama org lain. Awalnya marah loh, bahkan sampe nangis...tp sekarang, dia malah balas kasih sebutan ke gw. Kadang maminya malah dibilang, ini bukan mami..ini tikus..nah lo hihi... ato gw dibilang ikan hiu, ikan paus, gajah.... :p

Kalo lagi jalan ke toko mainan, dia ambil satu barang, dipeluk sambil bilang ini punya keziah. Kl gt, gw dah langsung puyeng muter otak gimana caranya dia mo naro lagi tu barang. Kl dulu, masih bisa dibilangin ini bukan punya keziah, ini punya mba..ayo taro lagi ya... tp sekarang boro2. baru dibilang ini bukan punya keziah, dia langsung ngabur sambil peluk tu barang dan tereak "gak mauuuuuuuuuuu" Tinggal gw yg main2 kejar2an ama dia ditungguin tatapan cemas dr si mba takut mainannya rusak hehe.

Siap2 nih menghadapi terrible Two. Siap2 ngelus dada terus.... :)))

Labels: