Wednesday, October 11, 2006
posted by TokoMainanOnline at 10:08 AM | Permalink
Talk Talk on the Phone
Hallo...hallo.... siapa ini? lagi ngapain...? udah makan belom? udah bobo belom? Dan dengan takhjub tiba2 gw mendengar sahutan pelan dari sebrang "Udah.... lagi gambar ikan, udah bobo..."

Yup... itu suara my little angel, kei. Akhirnya di usia dia yg hampir 23 mos udah bisa menjawab telpon. hihi...kalo dulu2 dia cuma konsen aja dengerin suara kita di telpon tanpa ada feed back jawaban dari dia. Paling dia ketawa tapi tetep ga mo jawab. Sekarang dikit2 gw udah bisa ngobrol ama dia di telpon, walaupun cuma sepatah dua patah, at least gw tau anak gw baik2 aja di rumah ama maid.

Kalo dulu waktu kei belom bisa ngomong, gw tetep selalu telpon dari kantor dan minta telpon itu dikasih ke kei biar gw ajak dia ngobrol, walaupun dia ga nyaot. Kadang gw parno, bener ga sih si maid kasih ke kei, kok ga ada suara apa2...jgn2 anak gw lagi ngapain, lagi dimana gt, ato jgn2 lagi bobo... dll dll.. tp skrg gw merasa ketolong banget dgn bisa mendengar suara kei dan menandakan bahwa gw emang bener2 lagi ngobrol ama dia, dan suara gw pun dia denger.

Lucuuuu ya denger suaranya di telpon. Imut2 banget, ngegemesin, jadi kangen banget dan cepet2 pengen pulang. Untung dia masih belom bisa bilang "mami cepet pulang ya", bisa2 hati gw berdarah2 deh dengernya.

Kebiasaan baru kei sekarang adalah kalo bobo musti pelukan ama gw. Duh..kita berdua udah romantis banget deh bak pasangan yg lagi honeymoon. Cuma pasangan gw kali ini posesif banget. Tangan gw yg meluk dia, ga boleh sedetik pun lepas, even itu gw mo garuk2 pantat, ato mo garuk2 badan krn gatel. Jadi tahan aja deh sampe dia tidur pules, baru bisa dgn leluasan garuk2 pantat.

Kei cuma mau pelukan bertiga aja. Ama gw dan ama boneka Doranya. Kalo si dora ga ada, dia bakal nangis nyariin. Papinya mo nimbrung pelukan, tp dgn tegas kei bilang "Papi tidak boleh!!" sambil ngibasin tangan si papi. Terluka deh papi di pojokan sambil cembetut.

Kebiasaan ini baru mulai kira2 semingguan terakhir ini. Selain tingkah dia yg manis2 itu, banyak pula tingkahnya yg tidak manis. Seperti makin susah diatur kalo ada gw. Pokoke, kalo ada gw, dia jadi bertingkah macem2, even itu ga mo mandilah, ga mo makan lah, ga mo bobo lah, ga mo tuker baju lah, ga mo jalan2. Oh ya... ga tau kenapa, kei ga suka jalan2. Dia anak rumahan. Jadi kalo wiken, susahhhh bgt ajakin dia jalan2. Selalu bilang ga mau, ato kalo kita alihin kemana akhirnya dia mo jalan, tp baru keluar rumah naik mobil dia udah tereak2 "Pulang aja" Padahal emaknya udah gatel banget pengen ngerasain udara mal.

Akhirnya ya terima nasib aja deh gw. Jamuran di rumah... wiken ga kemana2, nemenin kei main, suapin dia makan, berantem ama dia supaya mo mandi, berantem lagi supaya mo ganti baju, berantem lagi supaya mo bobo. Sibuk berantem gw... Mana anaknya keras banget. Pucinggg...

But overal, ga berasa anak gw makin gede. Bulan depan udah 2 taon. Bentar lagi 3 taon, 4 taon, 10 taon, 15 taon, 22 taon, kawin hihi... gw jadi nenek2 deh. Nenek2 gatel :D

Labels: