Monday, April 16, 2007
posted by TokoMainanOnline at 2:54 PM | Permalink
Khua Mia
Hehehe.... yg tukang ngeramal pasti dah tau apa artinya Khua Mia. Kalo punya ortu yg cina totok, yg masih percaya2 ama ramalan orang pinter, pasti udah familiar dengan kata ini. Begitu juga dengan gw. Bo-nyok gw masih totok banget, biarpun udah menganut agama Katolik, tp tetep aja kerjaannya bolak balik ke tukang ramal alias Khua Mia.

Waktu kecil, gw sering dibawa Khua Mia ama nyokap. Diramal masa depan gimana lah, jadi anak hoki gak, berbakti gak, seneng gak idupnya, blabla... Si tukang ramal cuma cukup ngeliatin muka gw doank, diem2 sebentar, mungkin berpikir,"duh ni anak mukanya jelek bgt, pasti hokinya jelek jg, tapi gimana ya ngomongnya, biar emaknya gak tersinggung.." kekeke...

Gw gak pernah inget sih apa hasil2 dari Khua mia begitu. Jelek ? Bagus? Sebodo ah.. cuma yg gw inget, terakhir kali gw dibawa Khua mia itu adalah wkt gw kuliah tingkat 1. Dan yg kali ini, ngeramalnya beda dr yg lain. Dia ngeliat dari jam lahir dan tanggal lahir gw versi cina. Setelah itu, istilahnya diitung berat tulangnya. Wkt itu, yg ikut diramal banyak, ada 2 adek gw, nyokap, bokap, ako gw, sepupu 3 org. Jadi rame2 deh kita diitung berat tulangnya. Makin besar nilainya, katanya sehh makin hoki.

Nah mulailah dr ako gw, sepupu gw, bo-nyok, adek2 gw, dan gw yg terakhir. Gw lupa2 inget sih nilai mereka berapa aja, tapi berkisar antara 3 - 4. Pas ngitung tulang gw, ternyata hasil gw 5,5. Si Sefu (panggilan utk peramal tsb) kaget ngeliat angka gw yg mencapai 5,5. Katanya jarang sekali org yg nilainya sampe segini. Terus dia liat dr buku yg tebalnya ajubileh dan tulisan mandarin semua, hasil dari 5,5 itu adalah hidupnya tidak pernah susah, mau apapun selalu terkabul, bakat jadi konglomerat, tetapi dengan beberapa syarat. Pertama, pasangan hidup gw klop, kedua gw sanggup memikul berat tulang gw tersebut. Kalo gw gak sanggup, hasilnya bakal kebalikan.

Gw inget banget, pulang dr Khua Mia, hati gw berbunga2 banget, rasanya gw percayaaaaaaaaa bgt ama omongan si Sefu. Terus jadilah gw berhayal2, nanti kalo jd org kaya gw mo ngapain ya, Gile lo.... konglomerat bo... gimana ya rasanya jd konglomerat? kekekekkk...sejuta hayalan menari2 di kepala gw. Tapi seiringnya waktu, gw udah gak pernah inget2 lg ama hasil ramalan tsb.

Kejadian itu waktu umur gw masih 18 taon. Sekarang, setelah 10 taon udah berlalu, tiba2 hari ini gw keinget lagi. Rasanya idup gw gak ada perubahan. Mana yg konglomerat?? Yg ada sih konglomelarat kekekekkk... Mana yg idup enak? Atoo...jangan2 gw salah pasangan nihhh...artinya... gw kudu ganti suami kekekkkkk....:p

Tadi gw iseng2 search di internet mengenai ramalan berat tulang ini. Dan ketemu loh. Di situ ada tata cara perhitungannya + ringkasan hasilnya. Gw coba ngitung ulang lagi, dan ternyata hasil gw 5,3 kok. Dan resultnya berbunyi :

Ini orang rejekinya bagus, membangun rumah tangga dan harta ada di antaranya. Seumur hidup makan pakai sudah pasti. Jodoh seorang yang termasuk di kalangan orang yg kaya.

Hmm.... bahasanya rada aneh. Rada2 gak ngerti sih, tapi yg pasti yg gw tangkep , jodoh gw orang kaya. kekekekkk.... Emangggg..emanggggggggggg deh ramalan kaya gini kagak bisa dipercaya. Pengennya sih percaya, pengenn bgt percaya, tp buktinya..... kenyataan sudah berbicara. Yah sekarang gw cuma bisa berharap, mungkin omongan si sefu baru terwujud pas gw udah jadi nenek2 kekekekkk... minimal terwujud lah, sebelum gw mati :D

Yg mo ngitung2 berat tulang, silahkan liat ke source ini.

Labels:

 



1 Comments:


At 7:46 AM, Blogger Yenny Lesly

waks, tulang gw pasti berat deh, bakalan bisa skor 10 sempurna soalnya gw rajin mimik susu :p