Tuesday, April 27, 2010
posted by TokoMainanOnline at 9:22 AM | Permalink
Ihiksss
Sejak Bokap gw sakit, gw juga ngerasain something's wrong pada tubuh gw. Gw ngerasa jantung gw gak enak, berdebar-debar terus dan jari tangan gw pada gemeteran. Awalnya gw ngerasa gw stress mungkin karena banyak pikiran, tapi lama kelamaan gak sembuh-sembuh juga, akhirnya gw check up.

Pas check up, hasil EKG abnormal. Gw tanya ke dokternya, katanya karena kurang olahraga.

Nah, merujuk pada kata dokter itu, katanya gak apa-apa, jadinya gw nyantai aja. Tapi gak kunjung sembuh sampe berbulan-bulan, malahan badan gw kalo kecapean langsung pada gemeteran kayak menggigil gitu. Sampe pada suatu saat gw ngerasa kepala gw kok berat banget dan gw minta nyokap gw tensiin darah, taunya hasilnya 150/90. Gile tinggi amat!!

Akhirnya gw ikutan akupuntur, dan kata akupunturnya, gw gak papa. Cuma kurang isitirahat dan kurang vitamin. Nah gak lama kemudian, gw cek tensi lagi, taunya 160/90, makin naek huhuhu... Akhirnya karena gw takut stroke, gw cepet-cepet ke dokter internist. Dan pas ke dokter, ditensi lagi jadi 170/90. Weks

Dokter nya aja sampe agak-agak shock pas tensiin gw. Soalnya gw masih muda tapi kok tekanan darah tinggi amat. Akhirnya dia tanya gimana yg gw rasain belakangan ini. Nah dari jawaban gw: berat badan turun drastis, tangan gemeteran, lebih sering pup, gak bisa tidur kalo malem, jantung berdebar-debar, akhirnya dia diagnosa Suspect Hipertiroid. Disuruh cek darah untuk pastinya.

Pas hasil keluar, bener aja gw positip HIPERTIROID. Hiks... Tadinya gw nyantai aja, tapi pas denger penjelasan dokter, gw mau nangis. Pengobatannya harus terapi hormon Tiroid berupa obat-obatann yang harus diminum minimal 2 tahun tidak boleh berenti. Kalau sampe 2 taon tidak bisa sembuh juga, terpaksa harus di operasi atau minum obat seumur hidup. Pas ada kata OPERASI BESAR, gw langsung stress abis. Apalagi katanya banyak resiko seperti kehilangan pita suara. Huaaaa... gimana gw gak shock dengernya.

Pulang dari dokter gw lemes banget deh. Apalagi obatnya itu paitnya minta ampun. Harus diminum pula selama 2 taon. Setelah gw google, ternyata banyak banget yah yg kena penyakit ini. Jadi heran juga penyebabnya apa, soalnya kata dokter juga penyebabnya gak jelas. Semoga gw kuat deh 2 taon minum obat terus-terusan. Hiks Hiks Hiks

Labels:

 



3 Comments:


At 6:49 PM, Anonymous Anonymous

gw baru tau ada penyakit ginian, moga2 setelah minum obat 2 taon sembuh ya, gpp deh pait yg penting abis ini ga usa operasi..daripada operasi lebi pahit lagi

 

At 7:06 AM, Blogger Yenny Lesly

Jadi hipertoid ini apaan? Kalo dioperasi apanya yg kudu dioperasi? Tensi elu tinggi bgt Mel, untung gak sampe stroke...
Minum aja obatnya, diyakinin gak perlu operasi dalam 2 taon kan segala sesuatunya bisa terjadi.
Kalo pita suara elu ilang ntar gw kasih pinjem pita rambut deh...wkwkkwkw... Gw mau google hipertoid dulu ahh.... Take care ya Melllll...

 

At 9:53 AM, Blogger TokoMainanOnline

@Amey: Gw juga baru tau Mey, dan gw pikir biasa aja. Taunya kalo gak sembuh-sembuh bisa nyerang jantung katanya. Soalnya selama sakit ini, jantung kita berdebar-debar terus.

@Yenny:Istilah jeleknya penyakit GONDOK wakakak.... makanya lu jangan keseringan ngomong "Gondok deh guee", nanti jadi kena gondok beneran lu kekeke... Jadi yg musti dioperasi yah gondok yg di leher.
Ada sisi positip nya sih, gw jadi kurus, makan banyak gak bakal gemuk wakakakkk...