Tuesday, April 25, 2006
posted by TokoMainanOnline at 10:19 AM | Permalink
Lelaki Idaman
Taukah anda ada berapa tipe lelaki di dunia ini? Tipe necis? Don Juan? Pemalu? Nyosor? Berangasan? buanyak... Tapi kali ini yg pengen gw bahas adalah tipe Lelaki yg bisa dijadiin suami. Maksudnya yg memenuhi kategori utk jadi suami yg baik.

Buat gw sendiri, ga ada kategori khusus untuk lelaki idaman ini. Yg penting dia baik, ga sakit, ga egois, pengertian, ga sombong, punya karir bagus, pendidikan tinggi, punya rumah pribadi, mobil pribadi, sopir pribadi, asisten pribadi, .... yah pokoknya yg berkepribadian baik deh hihi..

Dulu nih, kalo gw ngeliat cowo, kenalan ama cowo, ga tau kenapa yg paling penting buat gw adalah education background, walaupun tetep aja gw akuin kalo segi physical tetep menduduki posisi teratas untuk memperoleh kesan pertama dari seseorang. Dari face nya kan ketauan tuh cowo itu tipe yg mana. Apakah yg mupeng? ato yg tukang ngeces? ato yg silent but kill? ato yg bener2 kill tanpa ada silent2 nya? hmmm...

Ok back yg tadi. Education background. Ga tau kenapa ya, ini merupakan faktor penting buat gw. Gw kalo ngeliat cowo yg cuma lulusan SMA, ato yg ga niat kuliah, erghh.. rasanya gregetan banget. Apalagi sama cowo yg berpendapat gini, "ah..ngapain sih kuliah? Yg sarjana aja masih banyak yg pengangguran. Mendingan kaya gw nih ga kul tp udah kerja bisa cari duit." Ato ada lagi yg ngomong gini, "Ah ngapain sih kuliah capek2. Jgn kerja ama org donk, buka usaha sendiri kl mo maju. Dan utk buka usaha kan ga perlu bertitel Sarjana."

Ini gw alami sendiri sama adek cowo gw yg paling kecil. Lulus SMA dia langsung dikirim ama nyokap ke Taiwan, utk nerusin kuliah. Sebelum kuliah, dia musti ikutin dulu sekolah bahasa mandarin untuk persiapan masuk kuliah selama 1 tahun. Selama dia di Taiwan dia selalu mengeluh ga betah, org2 nya jahat, rasis, dan benci ama org Indo, sampe akhirnya dia minta pindah ke China, Beijing. Sampe di beijing, adek gw ga bisa langsung masuk kul, dia musti belajar lagi bahasa Beijing karena cara menulis hurufnya beda ama Taiwan. Jadilah dia sekolah bahasa lagi selama 6 bulan. Setelah itu dia ngikutin tes kuliah dan keterima di Sebuah Universitas ternama, tapi letaknya di Shanghai. Jadilah dia pindah lagi ke Shanghai.

Selama di Shanghai dan ngikutin kuliah, ga beres juga. Katanya pelajarannya susah banget. Akhirnya setelah 1 tahun ngeliat dia ga ada perkembangan dan ga bisa ngikutin, dgn kecewa akhirnya nyokap gw ultimatum dia utk balik ke Indo. Sampe di Indo, untungnya dia masih punya inisiatif utk kerja di berbagai Lembaga Bahasa Mandarin, dan penghasilannya .... hmm..gw acungin jempol deh. 2x lipet dari penghasilan gw.

Dari sinilah akhirnya dia cuma menyandang gelar SMA aja dan pupus niatnya utk nerusin kul di Indo. Di sinilah peran gw bekerja. Dgn gencar tiap hari gw kasihin dia ceramah, ttg pentingnya pendidikan. Ttg masa depan dia, ttg segala2nya. Dan akhirnya dia luluh dan kemakan jg dgn ceramahan gw. Akhirnya dia ngambil juga kuliah di salah satu univ dgn biaya sendiri pulak krn nyokap gw udah ga mau biayain lagi. Fiuhhh.... akhirnya ... dan gw cukup bangga ngeliat hasil IP dia yg ga pernah di bawah 3,5.

Ok back ke lelaki idaman. Gw suka cowo yg pinter, yg kaya kamus berjalan, serba tau (bukan sok tau), yg bisa ngajarin gw krn gw agak2 bolot, intinya gw suka cowo yg gitu utk memperbaiki keturunan gw nanti hihihi... kalo dpt yg bolot juga kan kacau nian.

Lantas, apakah dengan kepinterannya itu dia langsung menjadi Lelaki idaman gw? Yah ngga juga. Itu cuma sekilas awal perkenalan aja. Step awalnya adalah ketertarikan fisik. Step berikutnya adalah background masing2 (keluarga dan pendidikan). Kalo ini lolos ya terus ke step berikut (pengenalan dan penjajakan individu) kalo lolos juga yah sip deh.

Tapi sekali lagi, apakah kalo udah lolos semua itu, dia akan menjadi suami yg baik nantinya?? hmm... silahkan dijawab sendiri.

Jadi inget ke awal perkenalan ama suami..
me : Kamu lulusan mana?
misua : aku lulusan Univ.... (salah satu Univ ternama)
me : ohhhh....
misua : eh.. boleh ga minta nomor hp?
me : boleh... sekian..sekian..

Lain halnya kalo gini
me : Kamu lulusan mana?
misua : wah.. aku cuma lulusan SMA
me : ohhhh....
misua : eh.. boleh ga minta nomor hp?
me : aduh... aku ga punya HP nih
misua : kalo nomor rumah?
me : jangan deh, papaku galak.. mamaku galak.. anjingku jg galak
xixixixixi....

Lantas apakah suami bener2 Lelaki Idaman gw? GUESS!!

Labels: