Monday, April 24, 2006
posted by TokoMainanOnline at 9:03 AM | Permalink
Reunian
Sabtu kemaren ada acara reunian. Eitss. jgn salah, bukan reunian nya gw tp si misua. Ceritanya nih, ex temen kerjanya yg dulu ada yg baru pindahan rumah. Jadinya bikin acara syukuran. Janjian acara mulai jam 11 siang. Pagi2 gw masih sempet berenang dulu, terus kei masih sempet bobo dulu, bangun jam 11, terus kira2 mo jam 12 kita baru berangkat (dasar ngaret). Sampe2 sana udah jam 1 dan oalah... ternyata para undangan jago ngaret semua karena biarpun kita udah ngaret 2 jam, kita masih menduduki peringkat ke dua datang tercepat. Sedangkan yg lain?? ada yg dateng jam 1/2 2, jam 2, bahkan ada yg 1/2 3.

Acara makan2nya? Jgn ditanya.... seru bo. Kita makan sampe berapa ronde tuh, perut rasanya udah melebihi tong sampah. Tp kalo diliat2, menunya sangat ga nyambung. Ada spagheti, soto ayam, sate padang + lontong, Makaroni schotel, lumpia goreng, pastel, es buah, puding ( ini gw yg kebagian buat). Jadilah semua kita icip2, gw sendiri CUMA gado pastel 2 buah, lumpia 2 buah, sepiring soto ayam, 3 tusuk sate padang + bbrp lontong, dan sepotong kotak makaroni schotel. Utk spageti, es buah, dan puding gw sendiri, perut gw udah ga muat. Haiyaaa...

Gw sangat-sangat ga pede bawa puding bikinan gw. Pasalnya, kemaren malam pas buat sempet gagal. Duh malu2in deh bikin puding aja bisa gagal. Ga tau kenapa si puding ini pas tadi pagi di kulkas tidak membeku. Jadinya tetep cair aja kaya susu cair gt. Waduh... kacau kan. Jadi cepet2 gw bikin ulang (pake bahan yg gagal) dan tambahin lagi bubuk agar nya, setelah itu berharap2 dia cepet membeku, soalnya kalo gagal gt, siapa yg mo makan? Pdhal udah pake coklat seabrek, susu berapa liter, gula berapa plastik (hiperbol bgt), udah pake gas yg cukup lama (hihi..), tenaga terbuang, waktu tersita, dll dll.... rugi bandar deh kalo dibuang.

Setelah di revised sedimikian rupa, akhirnya si puding menjadi keras juga. Cuma..... kerasnya ini kok jadi keras banget. Oalah.... bingung deh. Pas udah dingin kok jadi kaya batu gitu, tidak lembut sama sekali, mungkin karena bubuk agarnya kebanyakan. Huh.... gw kan malu jg kalo bawa puding jelek kaya gt, ketauan deh kaga pinter masak. Belom lagi gw bikin vla nya gagal juga. Pdhal udah bener2 ngikutin resep yg didapet dr internet, tapi pas dingin kenapa jadi menggumpal2 gt yak? weleh... akhirnya gw saring biar mulusan dikit dan gumpalannya gw buang deh. Belom lagi ada beberapa semut kecil yg ikut masuk kesana, ga tau dr gula ato dr tepung maizena. Tp menurut gw, sedikit bumbu semut ga papa toh, sehat ini xixixixixixi....

Setelah suami suggest utk dibawa aja, dgn perasaan tidak pede akhirnya gw bawa jg. Pas sampe disana gw umpetin dulu di kulkas yg punya rumah. Setelah semua selesai makan, agak bimbang jg sih utk ngeluarin, tp akhirnya temen misua malah yg tereak mengingatkan. "wei... ada puding loh, Imel yg buat" yeee... Imelnya pake disebut2 lagi.

Akhirnya mereka makan jg puding gw. Dan komennya? "enak... coklatnya berasa banget". Hmmm... ga tau ini cuma basa basi ato beneran?? yg untung sih puding itu abis jg ga tersisa jd ga mubazir gt lowww.... Moga2 mereka ga sakit perut akibat gizi dan vitamin dr semut hihihihi...

Acara reuniannya sendiri... menurut gw ok lah. Biarpun mereka bukan temen2 gw, dan sebagian besar topik pembicaraannya seputar kerjaan dan gw rada ga bisa ngikutin, tp acaranya cukup meriah dan seru. Yg lucu, pas gw lagi di dapur ngambil minuman, ada temen laki gw yg cewe nyamperin gw dan bilang gini "Mel.... how lucky you are yah..." Heh??? Ga salah denger gw?. Lucky kenape? "Ari (misua) skrg berubah banget yah, jd kebapakan gt. Care banget loh sama keluarga. Sayang istri, sayang anak... Beneran.. kita kan berapa kali telpon2an dan keliatan bgt kayanya keluarga nomor 1 buat dia."

Buseetttt.... Sampe di rumah gw masih kepikiran sama kata2 itu. Dan gw semakin disadarkan utk bersyukur. Selama ini kan gw banyak komplain, kenapa sih si koko begini, kenapa begitu, knp ga bisa ngertiin gw, Knp ga romantis, Knp ga pedulian, bla bla bla.... Tp skrg gw disadarkan, banyak jg hal2 yg gw musti syukuri, bahwa biar bagaimanan pun, Koko pasti sangat sayang sama gw, sama Kei, biarpun dgn cara yg berbeda.

Labels: