Wednesday, February 06, 2008
posted by TokoMainanOnline at 1:12 PM | Permalink
Resto Nan Xiang
Resto Nan Xiang ini ada 4 gerai di jakarta masing2 di hotel Sultan, Pacific place, Senayan city, dan 1 lg gw lupa dimana. Hari Minggu kemaren, berhubung mami gw ultah, jadi kita makan-makan di cabangnya yg senayan city. Dia lagi ada promo disc 50%, makanya gw napsu kesana karena denger2 kabar, ini resto harganya muahal, jadi dengan adanya disc 50% pake kartu kredit HSBC ya lumayan lah.

Gw udah firasat pasti bakal rame banget restonya. Namanya lagi disc 50% pasti lah berebut. Jadinya gw udah rencana sampe sono hrs kudu jam 6 an, jgn sampe jam 7. Untung banget, sampe sama jam 6 pas, itu aja udah ngantri bentar kira2 10 menitan. Kita semua berdelapan.

Pas ngeliat menu emang mahal2 sih. Porsinya seupil banget. Misalnya udang goreng telor asin, seporsi 60rb utk 3 org. Katanya menu ini yg paling favorit, jadi gw pesen 2 porsi. Utk main course yg lain gw pesen sapi lada hitam (78rb), crispy duck 1/2 ekor (100rb), belut (45rb), mapo beancurd (45rb) dan sayurnya dou miao (48rb). Utk appetizer gw pesen ubur2 (45rb), 2 porsi Xiao Long bao isi udang (@24rb), 2 porsi Bakso kepiting (@24rb, dan 3 porsi syomai isi nasi ketan(@10rb).

Pertama kita bahas appetit dulu. Dateng duluan si ubur2 dingin. Seger banget, enak. Cuma porsinya seupil beneran :((. Rebutan deh tuh lantaran perut udah kriuk2 nahan laper kekekekk... Terus xiao long nya dan dll nya semua dateng barengan ama main course. Jadinya kita tunda dulu deh, kita hajar dulu main course. Sapi lada hitamnya enak, crispy duck so so, belut enak, mapo nya gak enak, sayurnya enak, dan yg paling enak sih udang gorengnya apalagi telor asinnya yammiii...

Abis hajar main course baru kita makan appetite hahaha..terbalik ya. Lagian restonya dodol, bukannya disuguhin duluan. Bakso kepitingnya seporsi cuma isi 2 dan enak. Xiao long seporsi isi 4 dan enak. Dalamnya ada kuah2nya gitu. Syomai isi ketannya kurang enak. Apa lantaran kita udah pd kenyang yah jd nya udah gak muat lagi, jd oper2an deh.

Overal, gw bilang makanannya biasa aja. Jangan coba maponya deh, kagak enak beneran. Harganya kalo lagi disc gini ya cukup worth it. Cuma kalo gak disc sih rugi deh makan sini kekekekkk...kemahalan. Porsinya itu loh gak kuku. Porsi mini, cuma buat org2 kurus dan jaim. :))

Pas kita makan, kita dgn bahagianya ngeliatin orang2 yg lagi melotot di barisan waiting list depan resto. kekekekkkk..siapa suruh kagak mau dateng dari jam 3 :p

Labels:

 



3 Comments:


At 3:39 AM, Anonymous Anonymous

cabang nan xiang yang satu lagi ada di Taman Anggrek...secara sejak ada diskon 50 % HSBC gue langganan makan disitu kekekek...emang udang telor asin-nya enak banget deh..cuma porsinya emang secuil bikin orang celamitan makannya hehehe

 

At 5:39 PM, Anonymous Anonymous

"Abis hajar main course baru kita makan appetite hahaha..terbalik ya."

maksudnya appetizer ya?
appetite = the desire to eat food, felt as hunger, sementara appetizer = food items served before the main courses of a meal.

see the difference?

 

At 9:16 AM, Anonymous Anonymous

hai mel.... kalo nan xiang katanya buka sampe jam 2. ini untuk apannya y? ada info ga? tq mel