Friday, November 21, 2008
posted by TokoMainanOnline at 10:38 AM | Permalink
Sempit
Akhirnya gw dapet BS juga. Setelah lama mencari sana sini, telpon sana sini, kemaren gw dikabarin di 1 yayasan yang terpercaya, ada 1 bs pemula. Yang berurusan dengan yayasan ini adalah laki gw, jadi dia yg telpon, dia yg interview si bs, dan dia pula yg jemput. Gw cuma nunggu di rumah.

Pas si bs sampe ke rumah, mulailah gw bertanya-tanya. Gw udah tau sih dia asli kalimantan barat, tapi setau gw dia org pontianak. Pas gw tanya lebih lanjut, ternyata dia orang dayak. Wekkkk.... ngeri gk sih lu ama orang dayak, bukannya itu yg terkenal dengan magic-magic gt? Duh, gw jadi kepikiran. Pas gw konsul ama laki gw, seperti biasa dia cuma anggap enteng dan anggap lalu, dia bilang ," yahh.. dia kan Kristen, mana ada sih pake magic-magic kalo Kristen. Lagian yg bawa dia ke jakarta ini juga Bp Pendeta." Bukannya rasis, tapi emangnya kalo Kristen itu bisa menjamin bahwa dia baik? Nggak juga kan...

Pas gw tanya ttg pengalaman dia dengan bayi juga masih O gede. hehehe... sama sekali blm pernah pegang bayi. Weleh... gw udah tau sih dia pemula, tp gw pikir mungkin dia pernah kerja sebagai pembantu yg megang bayi ato pernah pegang adeknya yg bayi ato gimana lah. Taunya sama sekali gk pernah. Jadilah gw musti ajarin dia bener-bener dari O dan harus perhatiin bener-bener. Gw ambil segi positifnya aja lah. Pertama, gaji dia termasuk murah utk suster secara dia itu masih pemula. Jadi sama aja kaya gw ambil pembantu dan gw ajarin pelan-pelan. Menangnya dia itu, dia udah dapat pendidikan selama 3 bulan untuk merawat bayi, jadi masih mendingan dikit.

So far sih gw ngeliat dia bisa lah, dari cara gendong bayi, cara mandiin bayi, udah cukup bisa walaupun masih kaku. Yg masih harus gw perhatiin dan point terpenting itu adalah, apakah dia bener-bener demen ama anak kecil. Soalnya, kalo dr dlm hati gak suka wah payah deh, mendingan gw cari yg lain.

Masalah gw yg lain adalah, sekarang rumah jadi berasa sempittttt banget lantaran nambah lagi 1 orang. Jadi isi rumah gw sekarang adalah 7 orang termasuk kei dan karen. Buset ya, padahal rumah gw bener-bener kecil. Kemaren si suster ampe gk tau mo taro tas baju dimana,a khirnya ditumpukin deh di kamar bayi hehehe....

Kemaren malam gw bawa karen bobo di kamar atas, soalnya gw sumpek banget tidur di kamar bawah, gk ada tv pula, jadinya bosen. Kalo di atas kan enak, bisa sambil nonton tv ato dvd hehehe... Jadi lah kita tidur ber-4 di atas ranjang berukuran 160x200cm wakakakakk.... tidurnya udah kaya dendeng, berjejer manis. Itu posisi waktu baru tidur tapi pas udah tengah malam, mulailah pada berputer dan akhirnya jadi tumpuk-tumpukan saling tumpang tindih hihih... yang paling anteng dan gk berpindah-pindah cuma karen doank di pojokan. Tapi biar sempit-sempitan tetep nikmat kok. Di situlah berasa adanya kebersamaan hehehe

Karena melihat kondisi krisis di rumah ini, jadinya saat ini 90% gw pasti bakal balik kerja :d. Gw mo ngumpulin duit biar taon depan udah bisa kebeli rumah yg lebih layak. Doain yah!!

Labels: