Monday, May 15, 2006
posted by TokoMainanOnline at 10:50 AM | Permalink
Favorite Food
Nyammy.....Pasalnya, gw adalah pemakan segala. Ga pemilih, makan apa aja ayo… asal ga hambar, ga keasinan, ga kemanisan, ga kena lalat, makanya ga heran kalo ngeliat body gw. Bongsor bok.

1. Mie ayam
Ini adalah makanan gw yg paling favorit. Sampe2 mak gw bilang gw pasti gendutnya krn makan mie mulu. Dulu2 pas gw masih puber, hampir tiap ari makan indomie. Doyannnn banget. Makanya langsung subur gembrot gt. Soalnya nih katanya mie itu kan melar, ga tau nyambungnya dr mana, tp emang kenyataan gw gembrot ya terima aja.

Sekarang, gw ga terlalu doyan indomie, udah bosen. Tp mie ayam sih masih tetep. Waktu gw lagi hamil, parah!! Kemana2 nyarinya mie ayam, makanya timbangan gw sampe naik brojol gt. Gimana donk, mo nahan ga kuku, takut anak ileran nanti, jadi ya sikat bleh terus hihi… tp ternyata tetep aja tuh si kei ileran sampe skrg.

2. Kwetiau medan
Ini dia....kwetiau yg nyammi banget. Gw ga terlalu suka ama kwetiau sapi, soalnya ada tauge nya. Gw paling ga doyan ama tauge. Kalo makan mie bangka yg ada tauge nya pun, selalu gw singkirin, entah gw kasih misua ato gw buang.

Kwetiau ini yahut banget, selain dgn kwetiau nya sendiri yg khas dr medan, isinya juga bo hehe ada daging babi putih, babi merah, udang, lapchiong, kepiting, bakso ikan, apalagi yak. Pokoknya rame. Kwetiau langganan gw tuh ada di Kelapa Gading, namanya Kwetiau Akang, letaknya di boulevard, kl masuk gading dr arah pulomas, dia ada di sebelah kiri. Masaknya juga masih pake arang gt, jd khas banget. Gw juga suka bihun gorengnya, bihunnya itu loh gede2, kenyal, enak... aduh jd laper. Cuma ga bisa sering2 makan, abisnya mahal!! Dulu pas seporsi masih 10 rb an, masih sering, cuma skrg setelah udah 20 rb (kayanya), udah mulai jarang. Terpaksa deh cuma bisa ngiler ngebayangin aja.

3. Dim sum
nyammmmm..... gw sok high class dikit yah. hehe.. Sebenarnya jarang sih makan dimsum, gw cuma pernah nyoba sekali, dan ternyata enak banget gila! Waktu itu, misua gw lagi kesambet apaan ga tau, terus ngajakin makan dimsum di Red Top Hotel. Hmm... tambah lagi sejarah gw makan di tempat mahal yg seorang bisa sekitar 70 rb (all u can eat dimsum). Yg paling enak tuh hekiau nya (udang), terus ceker ayam nya jg enak, syomai, terus mie ayam nya (lagi2), bubur phitan, ama segudang jenis lainnya yg gw ga tau apa namanya. Cuma jgn suruh gw makan bakpau deh, iyakhh... paling ga suka dimsum yg bakpau itu.

4. Bakso
Makanan ini sih udah merakyat banget, siapa sih yg ga suka bakso?? Tp bakso apa dulu? Gw sih lebih suka bakso kampung, bukan bakso yg sejenis bakso malang gitu. Gw suka bakso yg ada bihunnya, sayur hijau (caisim yak?), terus pake kecap sama sambel yg banyak. Bakso tenis yg telor jg gw suka, tp gw ga suka yg bakso isi daging.. Dan sekali lagi, jgn pake tauge bang!
Bakso langganan gw tuh lagi2 di gading (maklum yak, preman gading dulunyak), letaknya di Sumagung 3, namanya bakso Solo. Dari jaman bakso ini semangkuk nya cuma 3000 rp, sampe skrg udah 8000 rp gara2 bbm, ditambah juga dgn es kelapa yg dulu 1000, sekarang udah 2000, dan juice alpukat (uenak!) dulu cuma 2000, skrg udah 5000 hiks...

5. Seafood
Langganan gw, sekali lagi di gading, namanya Seafood Ayu. Harganya very..very..affordable. Dia letaknya di sebrang Makro gading, arah yg udah mo keluar dr gading ke by pass. Yg paling enak sih udang goreng tepung, dan masakan2 yg pake saus padang dan saus tiram. Enak semua, kangkungnya jg enak. Ga kalah deh sama Resto 1001 malam yg terkenal mahal di gading itu.
Kalo makan di sini sih yg paling enak bareng ama suami tersayang hihihi... soalnya dia ga keberatan tuh ngupasin semua kulit udang, kepiting, dan kerang buat gue. Jd gw kalo makan bareng dia, ga perlu mangkuk utk cuci tangan. Baik yah qiqiqiqi...

6. Hunting makanan di Mangga besar
Nah, ini ritual gw pas wiken dulu, sebelum merit. Kalo wiken jalan2 ke mangga besar nyari makanan. Ada nasi campur, bihun bebek, dan segala macem makanan yg berbau2 medan nyamm.... duh.. jd kangen deh pengen kesana lagi. Udah lama nih

So..... gimana? Ada yg mo nraktir gw??

Labels: