Thursday, May 18, 2006
posted by TokoMainanOnline at 8:19 AM | Permalink
Privacy?? No More!!
Di millis Mommies lagi pada ribut2 ttg hubungan suami istri, bagaimana menyikapi kepercayaan dalam perkawinan, apakah perlu perasaan waspada dan curious terhadap pasangan masing-masing, sampe masalah membaca sms di hp suami, apakah itu termasuk wajar ato termasuk privacy suami. Commentnya beragam, ada yg bilang itu privacy, ada juga yg bilang itu bukan privacy.

Gw sendiri, utk membaca sms ginian, udah dilakuin sejak pacaran. Gw demen tuh mainin hp koko, ngutak ngutik, nanya2 ini siapa, temen dr mana, kadang juga phone book gw cek, gw liat nama2nya, terus tanya2 jg. Ga banyak surprise sih, soalnya koko itu emang tipe yg "main satu" aja, ga pernah suka dobel. Jd nya yah biarpun gw sering ngutak ngutik hp dia, ga pernah tuh ketemuin apa2.

Lain pas dia ngecek hp gw. Sering tuh dia temuin yg macem2 di hp gw. Apalagi pas kita baru jadian. hihihi... Soalnya kan gw belom bikin pengumuman kalo udah "not available" lagi. Jadi yah, masih banyak "panggilan" deh ... pas gw lagi mandi, tiba2 ada sms cowo masuk ke hp gw, dan kebetulan hp gw lagi sama koko. Dari tulisan di sms, koko bisa nebak lah cowo itu mo ngapain. Jadinya dia suka tuh jawabin sms yg masuk "Imelnya lagi mandi. Ini pacarnya. Nanti saya bilangin." Abis gw mandi, koko bilang gini gini, gw langsung pucet. xixixi... terus tiba2 hp gw bunyi, gw angkat, dari cowo tadi, dia tanya itu bener yg jawab pacar kamu? Dan dengan lemes gw jawab "iyah..." sambil dalam hati bilang hiks.... ketauan deh ... hahahaha...

Dari pihak koko, pas baru jadian sih juga banyak "panggilan" ke hp nya dari cewe2. Tapi selalu dia jawab (di depan muka gw), "Gw lagi di jalan nih ama cewe gue," dan setelah dia ngucapin gitu, selaluuuu aja cewe di sebrang kaya kaget gitu dan langsung nanya2 jadian ama siapa, terus kapan, kok ga bilang2, anak mana, dsb. Itu yg gw tangkep dr setiap jawaban koko.

Tp itu pas pacaran, sesudah merit ritual ngecek2an hp malah ga begitu menarik lagi. Jarang2 aja ngutak ngutik hp dia. Koko apalagi, hampir ga pernah liat2 hp gw. Rasanya kita udah saling bener2 percaya satu sama lain. Dan emang sih, utk gw, gw lebih percaya koko saat ini dibanding dulu2.

Waktu masih pacaran, gw sering banget resah apa koko bener2 sayang gw ga yah. Abisnya, keliatan kalo dia ga begitu pedulian ama gw, terus kalo ditanya, seberapa besar sih sayang dia ke gw, dia selalu jawab "Yah.. belom yg nomor 1 sih, soalnya kan km masih pacar, belom jd istri.." gubraks... to the point banget. Jadi.. pas pacaran itu, dia menganggap gw nomor dua di bawah keluarganya. Wajar sih ya... tp yg ga wajar itu kan terus terangnya dia yg mengatakan gw masih belom nomor 1. Namanya cewe nih, kan demen dikibulin. Demen disanjung2, dibilang2 bahwa you're the most important thing in my life dan segala macem bullshit. Biarpun kita tau itu bullshit, tp tetep aja hati berbunga2. Kenapa yak cewe kaya gitu? Binun gw..

Waktu itu gw sedih banget sih denger jawaban dia yg kaya gt. Pas gw protes, koko dengan bijak menasehati gw, dia memberi penjelasan posisi gw saat itu bagaimana. Apa beda pacar dgn istri. Dan bagi koko, pacar dan istri bener2 beda. Pacar ya pacar... kalo istri itu istilahnya udah satu dgn diri dia, ga bisa dipisah2kan lagi. Lama2 ya gw terbiasa juga dgn prinsip dia. Dan berusaha menempatkan diri gw di tempat yg semestinya. Tapi jadinya, gw ngebet banget jadi istri dia. qeqeqeqeq....

Kemaren gw sempet sharing ama koko ttg apa yg lagi diributkan di millis. Gw sharing comment nya temen2 di millis , dan jawaban koko adalah "When 2 become 1, there will be no more privacy". Dia guarantee gw kalo dia ga pernah punya sesuatu di belakang gw, entah itu sms gelap, ato account email pribadi, apalagi account rekening pribadi (ya iya lah... duit dr mana juga hehe). Itu adalah prinsip dia dr sebelum menikah. Dan kalo dia udah memutuskan utk menikah, berarti dia juga harus mematuhi semua prinsip yg dia buat. Dan dia jg mengharapkan hal yg sama dr gw. Nah itu tuh yg susah..... :p

Labels: