Friday, August 25, 2006
posted by TokoMainanOnline at 8:43 AM | Permalink
Oh oh..
Saking jarangnya gw updet ini blog, tadi pas gw buka blogger dan pengen sign in, sejenak gw mikir, apa yah user name dan passwordnya. Untung gw belom pikun2 amat, jd nya masih inget lah setelah mikir bbrp menit.

Gw bener2 ga ada ide deh buat update terus, secara otak gw sekarang lg mumet bener mikirin kasus pembantu yg udah berbulan2 membuat beban batin bgt. Sampe sekarang masalah ini blm beres2 juga. Rasanya udah pengen nangis aja kalo denger pembantu bilang "bu, saya ga betah, mo pulang." Padahal dia baru kerja 1 ato 2 hari. Gw sampe heran, di rumah gw ada hantu apa ya yg membuat mereka semua ga betah. Jgn2 si MOMO KUNTIL gentayangan terus di cibubur nih. :p

Mungkin salah gw jg yg ga mo pilah2 lagi pembantu. Kebanyakan gw ambil pembantu yg masih kecil, baru 15 taon, blm gt bisa kerja, dan belom pernah kerja pula. Jadinya mereka masih suka keingetan ama mamaknya lah, adeknya lah, tetangganya lah. Abis mo gemana lagi? Cuma itu yg ada. Itu pun dapetnya susah bener bo. Udah mo lebaran gini, banyakan udah pada males kerja, mo tunggu sampe sesudah lebaran aja. Tinggal gw yg kemabokan, lebaran masih 2 bulan lagi bo... Gimana naseb anak gw selama 2 bulan itu hiks...

Bener2 gw ngerasa, saat ini adalah fase2 yg paling susah deh sejak gw merit. Ga pernah nih gw kebakaran jenggot keik gini. Ga pernah gw ngerasa sampe ketergantungan ama org keik gini. Tp kalo dipikir2 gw emang butuh bgt ama tenaga mereka. Hmm.. kalo udah mikir gituan, jd ngerasa, kita bener2 membutuhkan mereka, apakah worth it ya kalo kita membayar mereka hanya dgn 3 ato 4 lembar uang ratusan ribu. Tapi kalo ngebayar lebih dr itu juga rasanya ga rela. Rasanya, pengennnn dpt tenaga kerja yg bagus dgn bayaran yg murah :))

Dulu, pertama gw merit dan blm punya anak, gw pelit dan perhitungan bgt ama pembantu. Sampe skrg gw masih nyesel tuh, knp ya gw bisa begitu. Gw inget banget tuh, gw udah kasih standar utk beliin dia shampo yg merek Emeron aja. Tp dia minta merek clear. Katanya pake emeron dia jd ketombean. Ck ck ck... wkt itu sih jengkel bener dengernya. Akhirnya gw malah ga beliin apa2. Padahal kerja dia bisa dibilang perfect. Rumah semua beres, licin, ga pernah kotor, selalu ada makanan di meja, orgnya jujur. Hiks.. nyesel juga sih kenapa ya gw waktu itu ga cincai-cincai aja sih ama dia. Akhirnya dia berenti deh setelah kerja 10 bulan.

Setelah gw ngerasain gimana sulitnya mempertahankan pembantu biar betah, dan lebih sulit lagi utk cari tenaga kerja baru, perlahan2 gw makin lembek dan lembek. Standar gaji lebih tinggi, perlakuan lebih baik dlm artian lebih sering ngajak mrk ngobrol (kalo dulu mah gw males ngobrol ama pembantu), lebih royal dikit, suka ngasih uang jajan, suka ngajak makan ke resto, kadang beliin mereka sendal, ato alat2 kecantikan. Rasanya gw udah baik banget deh, serasa majikan paling baek sedunia :p, tp tetep aja tuh ga ada yg betah. Apa karena pembantu skrg udah pada ga tau diri lagi?

Huh..pokoke rasanya ngiri banget kalo ngeliat org yg ga pernah ada masalah ama pembokat. Sirikkkkk bgt ngeliat FTM yg ga pusing ama pembantu. Pembantu ngacir ga masalah. Bisa cari pelan2, ga membabi buta keik gw gini secara gw utk menjadi FTM masih jauh dari mungkin. Ga kebayang gitu loh kalo gw bakal seharian di rum, ngurus anak, main sama anak, pas anak bobo nangkring di depan TV, bisa hapal seluruh program TV, paling pinter kalo ngomongin soal sinetron, pinter nyuci, gosok, masak, sikat wc, bersihin tempat tidur, nyapu halaman, Oh no!! I hate this kind of works. Bukan hate aja, tp ga becus juga.

Gw paling ga becus ngegosok. Gosok bagian ini licin, bagian ono lecek, gosok lagi sisi lain licin, sisi sana lagi lecek. Ergh..bikin darah tinggi aja. Belom kalo gosok kaos yg melar2 gt, belahannya dimana, ngelipetnya kemana. Juga kalo ngegosok celana panjang laki gw, duh ribet amat deh. Nyerah gw pokoke. Gw cuma pinter ngegosok celana dalam, kaos dalam, dan BH aja. :)))
Belom lagi urusan masak? Tobat!!

Jadi kembali lagi ke pokok permasalahan. Gw mo jadi FTM kek, mo jadi wanita karir kek, mo jd pengacara kek, gw tetep butuh asisten. oh asisten.... dimanakah engkau berada???

Labels: