Wednesday, July 19, 2006
posted by TokoMainanOnline at 9:40 AM | Permalink
Penderitaanku belom berakhir
Masih seputar pembantu. Rasanya tenaga udah terperas, pikiran udah kesedot.. otak udah mo pecah, tp sayangnya badan ga kurus-kurus juga, makan malah tambah banyak dan napsu.

Sejak 2 pembantu sakit dan pulang kampung, sampe saat ini menit ini detik ini, gw belom ketemu juga yg pas di hati dan cocok di kantong. Kemaren sempet dapet yg lumayan cocok, tp baru kerja 2 minggu ditelpon dr kampungnya, dibilang ibunya sakit dan dia disuruh pulang. ihhhh jengkel bgt.

Udah sebulan berlalu, tp penderitaan blm ilang. Dlm waktu sebulan ini, gw udah 6 kali ganti orang. Bayangin deh. Ada yg baru kerja 1 hr udah gw pulangin. Ada juga yg kerja baru 6 hr, gw udah minta ganti lagi. Jadi kerjaannya bolak balik...bolak balik yayasan. Udah berapa tuh ongkos bensin, ongkos tenaga, ongkos capek yg gw korbanin. Belom lagi setiap org baru gw musti ajarin lagi dari A-Z, sampe mulut berbusa gw jelasin lagi hal2 yg sama ke 6 org tsb. Tapi selalu nihil. Selalu dengan sukses akhirnya mereka kembali ke yayasan.

Alasan gw mulangin mereka bermacam2. Tapi yg paling utama sih krn dr pribadi mereka. Misalnya kerja musti disuruh2 bin males... ato ada yg suka mencuri2 makanan, bahkan ada yg udah berani interokal pake telpon!! Bujubuneg.

Sebenarnya kriteria yg gw mau itu simple banget. Yg penting ada kemauan kerja, tdk males, jujur, dan jgn suka ngegratak barang org. Ada 1 pembantu nih, kalo ditinggal di rumah, dia suka nontonin video pernikahan gw, suka nontonin dvd2 gw..wew... kerjaan ga beres semua gara2 nontonin gituan. ck..ck..ck..Pembantu jaman sekarang....

Ada lagi satu pembantu yg minta pulkam, katanya alasan ga betah. Pdhal baru kerja 4 hari. Gw tanya knp ga betah, dia ga mo jelasin. Akhirnya gw korek dr pembantu yg satu lg, knp nih dia mo pulang. Dr pbt yg satu, gw dpt penjelasan. Ternyata alasannya adalah, dia males kerja. Males nyuci, males gosok, males semuanya. Alamakkkk.... Padahal rumah gw itu cuma sepetak. Kerjaan ga banyak. Ada 2 pembantu pula, jd masing2 bisa saling bantu. Segitu aja males???? Ke laut aja dah sono.. Pusing gw ngeliat kelakuan mereka. Bikin bete aja.

Labels: