Monday, July 03, 2006
posted by TokoMainanOnline at 2:31 PM | Permalink
Di atas Meja
Tadi pagi temen kantor gw mampir ke meja gw untuk nyari2 buku indikator yg bulanan. Utk nyari buku itu, dia musti ngudak ngaduk kesana kemari, taunya tu buku ketumpuk di tempat yg paling bawah banget beserta buku2 lainnya yg versi bulan2 sebelumnya. Duh...gw malu deh ngeliat dia geleng2 kepala. Gimana ga geleng kepala wong meja gw udah kaya tumpukan kertas loak. Dimana2 kertas bekas yg udah berbulan2 punya tp masih di situ aja lantaran gw males buang. Belom lagi gw sering ambil buku di perpustakaan kantor, tp pas mo balikin malesnya kumat lg. Jadinya, kalo temen gw butuh buku dan pas di perpus buku itu kosong, pasti semua pada mampir ke meja gw utk ngudek2.


Ini adalah sisi kanan dr laptop

Sisi kiri meja, tumpukan gelas bekas dan koran2

Meja gw di kantor emang termasuk meja lemparan sampah dari orang2. Misalnya bos gw nih, abis baca buku seenaknya aja taro di meja gw, suruh gw yg balikin ke perpus. Selain itu, gw sekarang juga bertugas filing2 buletin, majalah, yg edisi nya mingguan dan bulanan. Ada 6 buletin yg musti gw urus, yaitu Business news Bahasa indo (3x seminggu), Business news Bhs Ing (2x seminggu), sama majalah2 indocommercial dan warta perundang2an. Belom lagi gw disuruh langganan 4 koran tiap hari, khusus utk gw sendiri: kompas, Bisnis indonesia, Jakarta post, dan Harian neraca. Erghhh.... udah enek bgt deh ngeliat koran. Tiap hari gw tumpukin aja di meja tp ga pernah dibaca :p

Awal gw masuk kantor, jobdesk gw bukan sebagai loper koran dan loper buletin, tp sebagai research staff. Dulu gw suka berbaik hati ama org yg sebenarnya loper buletin itu, gw suka bantu2 dia utk filing2. Tp ga tau kenapa tiba2 gw yg ketumpuan semua. Kurang ajar, mentang2 gw anak bawang, semua kerjaan sampah dilimpahin ke gw. Akhirnya, setelah jd senior (ehm)..malesnya suka kumat dan meja gw yg jadi kambing hitam. Kasian deh gw. Kadang2 pas pulang gw malu juga sih ngeliat meja gw yg amburadul, soale kebiasaan jepang2 di sini, sebelum pulang, meja mereka selalu licin. Terutama bos gw, gimana ga mo licin? Setiap sampah dibuang ke gw. Dasar!!

Tadi saking malunya, akhirnya gw beresin jg meja gw. Sekarang udah mulai lapang dikit biarpun belom licin bener. Kebiasaan jelek gw nih, kenapa ya sayang banget kalo mo buang kertas bekas. Apalagi yg ada coretan2nya, takut aja pas dibuang nanti taunya suatu saat gw butuh ama coretan itu, bisa nyesel2 seumur kebo. Akhirnya ya kertas2 bekas itu tetep gw simpen di atas meja. Nyaingin tong sampah bener dah.

Labels: