Wednesday, August 09, 2006
posted by TokoMainanOnline at 8:34 AM | Permalink
Sekolah yuk
Akhirnya, setelah 2 bulan bergulat dan berkutat dlm peng hunting an pembantu, puji Tuhan kayanya sekarang pembantu gw di rumah udah much much better. Belom terlalu pinter ngurus anak, tp at least anak gw keliatan seneng ama mba yg baru ini. Yg masih susah adalah kalo ditinggal pagi2 pas gw mo berangkat ke kantor. Si kei bawaannya senewen aja, begitu dia bangun dan dia liat gw udah pake baju mo siap2 pergi, apalagi dia liat mba nya masuk kamar mo gantiin gw, langsung deh nangis kejer meronta2, ga kasih gw pergi dan ga mau digendong mba. weleh... langsung pusing 7 keliling. Alhasil, untuk membujuknya, kita pasangin vcd barney, ato beberin semua mainan masak2an dia, setelah asik nonton ato main, baru deh dia dengan ikhlas dan tulus bisa bye bye dan kiss bye buat mami dan papinya.

Kei skrg udah umur jalan 21 bulan. Udah bisa milih maunya ama mba yg mana. Udah tau mana mba yg baik ato ga baik. Jadinya, gw kl ambil pembantu berdasarkan response dr dia aja. Kaya kemaren ini, gw liat si pembantu baik2 aja, tp kenapa kei benci banget ama dia. Kalo ada gw, kei selalu bilang takut ama pembantu ini, si kei juga bawaannya mo nyubit dan mukul si pembantu. Sejak dipegang ama pembantu ini juga kei jadi susah dlm segala hal. Terutama makan, ga mau makan sama sekali. Gw sampe stress berat ngeliat pola makan kei, semua dilepeh, buka mulut ga mau... jd selama 2 minggu kemaren pas kei dipegang ama pembantu ini, si kei jadi kurus banget. Makannya cuma minum susu, es krim, ama biskuit. Kadang kalo dikasih bubur instant yg tinggal telen masih mau. Cuma ya gitu, makan instant mulu mana bagus?

Akhirnya, setelah pembantu itu gw kasih waktu selama 2 mg utk ngeliat apakah dia bisa handle kei ato ngga, dan ternyata ga bisa jg, gw cut deh. Kei terus2an ngomong takut kl ada dia, gw ngerasa pasti ada something wrong, mungkin si mba kurang aktif ajak main, kurang pinter bujuk2 dan narik hati, ato mungkin aja kl gw ga ada si mba kasar ama kei. Who knows? Jadinya mba ini gw oper ke rumah nyokap buat kerja2 rumah.

Sekarang so far sih good. Dan moga2 seterusnya good terus deh. Dan gw udah rencana mo masukin kei sekolah di kelompok bermain. Abis kasian juga ngeliat dia kayanya udah haus punya teman, kalo keliling komplek, semua anak sebaya ato lebih tua disamperin dan diajak salaman. Kadang yg lebih tua nyuekin dia, kadang yg sebaya jg masih ga ngerti kalo diajak salaman. 2 mg lalu, gw udah ajak kei utk trial sekolah di deket komplek, dan dia seneng banget main disitu. Ga nangis, gw jg udah dikit2 lepas dia supaya dia berbaur sendiri ama temen2 dan main ama gurunya. Emang udah waktunya dia sekolah sih, utk belajar sosialisasi, drpd ngedon di rumah mulu ama pembantu doank.

SIp deh... sekarang tinggal gw yg mulai hunting tas ransel dan sepatu utk kei pergi sekolah.

Labels: