Tuesday, June 20, 2006
posted by TokoMainanOnline at 10:16 AM | Permalink
Mabokkkkkk...
Yg ditakutkan tiba. 2 pembantu semua sakit. Duh....rasanya perut langsung sakit pas gw dikabarin kalo pembantu yg satu lagi ikutan sakit demam. Udah kebayang gimana repotnya ngurus apa2 sendiri dari rumah sampe anak.

Hari sabtu, gw udah kaya ngurus 3 bayi. Belom lagi rumah berantakan banget, debu di sana sini. Harus nyapu ngepel berkali2. Tapi untungnya hari ini dapur gw bisa selesai. Gw udah pake ngancem2 kalo hari ini ga selesai juga mereka bakal gw bawain golok dan gw kasih kesempatan telpon pamitan ke istri mereka masing2. Walhasil, anceman gw berhasil juga. Sorenya mereka pulang dengan sukses, dan tinggal gw sendirian yg rasanya pengen bunuh diri ngeliat rumah yg ancur berantakan. Belom lagi gw musti urusin yg sakit. Bolak balik ngukur suhu tubuh mereka dan banyak2 kasih mereka minum, bikinin bubur, peresin buah. Weh... gantian gw yg jadi pembantu deh.

Untungnya akhirnya mba nya si kei minta pulang kampung. Tadinya sih gw tahan jgn pulkam, soalnya gw liat dia udah mulai baikan, jadi takutnya kalo pulkam malah tambah parah karena cape di jalan. Tp dia ngotot mo pulkam, malah pake nangis2 segala, ya udah deh gw kasih aja. Dipikir2 sih emang mendingan dia pulkam, gw jd ga repot ngurus dia. Akhirnya malamnya dia dianter ama kakaknya pulang ke lampung.

Mba yg satu lagi, akhirnya jg diambil mertua. Katanya dia yg rawat aja soalnya dia kasian liat gw pontang panting dan dia jg serem kalo si kei sampe ketularan. Ya wis.... gw akhirnya terbebas. Tinggal gw beresin rumah aja bagi tugas ama koko.

Hari minggu yg parah banget. Kerja ga berenti2. Dari beresin dapur, beresin debu, cuciin barang satu persatu, turunin sprei, cuci baju, nyapu, ngepel, beresin kamar, beresin kamar bawah, nyikat kamar mandi, nyikat taman belakang...wuahhh.... Ini rumah ato tempat pembuangan sampah yak. Gw aja bingung ngeliat sampah ada dimana2, apalagi pas di taman belakang. buset dah. Ini pembantu gw jorok amat yak. Gw pentung deh kalo dia udah sembuh nanti. Untung si kei udah bisa ditinggal2. Udah bisa main sendiri. Jadi gw bagi tugas ama koko berdua saling kerja keras. Si kei main sendiri di ruang tamu. Anak pinter, dia tau emak bapae lagi repot. Untung banget dia ga rewel.

Pas gw nyuci baju, gw ajak kei nyuci bareng. Awalnya dia cuma ngeliatin aja, tp lama2 pengen ikutan nyoba jg. Mulai deh dia ambil baju2 kotor, dimasukin ke ember, terus diperas2.... hihi.. ngeliatnya kocak jg. Coba ya kl dia udah bisa nyuci beneran. Kan lumayan emak nya jadi bisa tidur bentar hehe...

Ini gayanya pas nyuci baju

Hari senin terpaksa gw ga masuk. Masih ga ketemu clue ninggalin kei sama siapa. Lagian rumah jg belom kelar. Masih banyak yg belom selesai. Tp minimal, ga seberat kemaren. Koko udah banyak nganggur, bisa nemenin kei main, sedangkan gw masih ada aja kerjaan yg musti dikerjain. Yg bagus, hari ini gw sempet masak setelah bbrp hari kemaren selalu beli di luar mulu. Enak sih cuma bangkrut hehe...

Tp di tengah kesibukan yg kacau beliau ini, gw merasa ada jg hikmahnya. Gw jadi bener2 merasakan kehadiran keluarga kecil gw, tanpa ada org lain, hanya kita bertiga. Diselingi suara2 tawa dan tereak si kei, sebenarnya gw menikmati jg masa2 ini. Cuma kalo mikirin besok ke kantor gimana, muncul lagi deh puyengnya. Jadi mikir nih..hmm..enaknya ya FTM :D

Untungnya punya mertua yg baik dan pengertian. Jadinya hari ini kei aku titipin ke rum mertua. Nanti dia panggil tukang cuci harian ke rumah. Fiuhhhh.... Sebenarnya mami gw juga mau sih ngurus kei tapi malah gw n koko yg ga yakin gt ama si mami. Mana bisa mami ngurus kei sendirian? Bisa2 seharian dia senewen.

Untuk sementara waktu gw bisa tenang cuma masalahnya, dr tgl 22-27 Juni nanti mertua mo pulkam. Jadi terpaksalah again aye musti ngambil cuti. Dan udah kita putusin kalo gw n koko akan cuti gantian. Biar ga kelamaan bolosnya. Wish me luck!

Labels: