Wednesday, September 06, 2006
posted by TokoMainanOnline at 8:44 AM | Permalink
Kei Centil
Udah pernah denger belom ada anak umur 2 taon naksir ama om-om umur 30 taon? Mungkin ada kali ya kalo tu anak centil banget. Contohnya kaya anak gw si kei.

Pada dasarnya kei skrg masih dlm tahap konservatif ama orang di sekelilingnya. Dulu parah sekali. Sekali liat org baru, disapa aja langsung nangis kejer kaya abis ditabokin. Bertamu ke rumah org maunya di gendongan emaknya mulu, sama sekali ga mau turun, ato nyangkel mulu di kaki gw. Sampe jengkel juga kalo lagi main2 ke rum temen, niatnya sih mo ngerumpi, ini malah digandulin anak, jd nya ga seru deh.

Sekarang, di usianya yg hampir 22 bulan, udah banyak kemajuan sih. Masih takut2 ama org, tp udah jarang nangis. Kalo disuruh salaman kadang mau kadang ngga. Kalo disapa org tak dikenal, kadang mau nyaot kadang malah nutup mata ato nunduk. Payah ni anak, tidak ada sisi kepremanisme sama sekali. Musti kudu banyak diajarin dulu.

Kemaren malam, sehabis gw pulang kantor, gw langsung ajak kei berenang di sport club komplek sekitar jam 1/2 6 sore gt. Gw gantian ama misua nemenin kei main air di pinggiran. Sampe sekarang kei belom mau diajak berenang ke tengah. Gw jg ga berani paksain, soalnya pasti akhir2nya jadi nangis.

Kali ini gw bener2 pergi bertiga aja, tanpa asisten. Kalo dibayangin emang ribet sih, tp gw pengen coba ga terlalu bergantung ama asisten secara si kei kan udah mulai besar sekarang. Udah bukan bayi lagi. Udah bisa dikit2 dilepas. Yg paling repot pada waktu mandi, karena kamar mandi kan terpisah, jadi misua ga bisa bantuin gw. Jadilah gw musti mandiin kei sendiri di ruang shower. Pas awal2 mandi, udah mulai berasa ribetnya. Ruang shower kan kecil banget. Jadi gw empet2an ama si kei, untung ga sundul2an pantat :)). Kei juga masih suka gelagapan kalo kena shower, jadinya dia suka menjauh aja sambil tangannya nangkep2in air. Gw bujukin dia dengan bilang "ayo..ada ujan...main ujan2an yuk" Pokoke di ruang ganti itu, gw deh yg paling berisik. Susah bener mandiin dia.

Pas udah mo selesai, kei mulai ga betah. Jadilah dia ngajakin gw keluar dr pintu yg cuma terbuat dari kaca burem dan kalo mo keluar tinggal didorong. Pas gw bilang belom bisa keluar, kei dengen nekadnya ngedorong pintu waks.... kita berdua masih naked gitu loh .... tapi si kei tetep berkeras, gw sampe pucing deh bujuk2in dia supaya jgn ngedorong pintu. Perlu waktu cukup lama tuh padahal kita udah menggigil. Setelah berhasil bujukin, buru2 gw pake baju dulu, setelah gw selesai, baru pakein kei baju. uff..lega..

Abis mandi, waktunya makan. Mungkin krn makan di kolam renang bikin si kei makan jadi napsu banget. Baguslah, gw ga perlu pucing2 nyuapin dia. Makanan tandas ludes dlm waktu 15 menit. Sip... abis makan, giliran misua yg mandi, dan gw ajak kei main2 di tempat resepsionis.

Nah dari tempat resepsio ini, kita bisa liat ke arah lapangan bulutangkis indoor. Ada banyak
yg lagi main. Kira2 ada 5 cowo dan 1 cewe. Gw tadinya ga gt perhatiin kalo si kei lagi ngeliatin apaan, tapi belakangan taunya ternyata dia lagi terpaku sama 1 cowo. Gw nyadarnya, ketika si cowo itu ketawa lebar, si kei dr kejauhan juga ikutan ketawa dgn gaya tutup mulutnya. Abis ketawa dia nengok ke gw sambil bilang "Ketawa om nya..."

Gw masih belom nyadar sepenuhnya. Gw pikir yah biasalah si kei niruin org kaya gt. Tapi setelah itu, diaa terpaku lagi, dan pas gw tegesin, pandangan dia cuma ke cowo ini aja. Padahal kan ada 4 cowo lainnya. Tapi emang dia tau sih yg mana yg ganteng. Like mother like daughter :)))). Sepanjang si cowo main, si kei bergumam mulu, "salaman om " sambil ngulurin tangannya, tapi kan si om ga tau, jadinya kei bergumam sendiri " ga mau salaman om nya.." hihi...

Pas si cowo minum, si kei bergumam lagi " minum om nya.." Pokoke tiap si cowo ini ngapa2in, si kei bergumam sendiri. Sampe pulang ke rumah, kei masih bergumam dan ngulang2 terus "om nya ketawa, terus minum aqua..., om nya main bulutangkis.."
Set dah..apakah kei naksir ama om ini. Hanya dia dan yg di Atas yg tau.

Labels: