Monday, February 02, 2009
posted by TokoMainanOnline at 11:02 PM | Permalink
4 Bulan
Posisi ini menurut gw lucu banget, gayanya kaya putri duyung yang lagi melengkung gitu. Di usia karen yg udah 4 bulan ini, doi belom bisa tengkurep sendiri kekekekkk.... Heran deh gw, ni anak kayanya males bergerak. Dulu waktu awal-awal umur dia 3 bulan, dia udah mulai miring-miring, miringnya selalu ke sebelah kiri. Tapi kok makin ke 4 bulan, miring-miring pun semakin jarang. Kadang sengaja gw miringin supaya dia berusaha untuk tengkurep, cuma ya gitu deh... kalo didiemin ya udah dia juga gak ada usaha .. halahh!!

Kalo ditengkurepin sih kepalanya udah bisa tinggi kaya di foto dan kayanya dia juga seneng pas posisi tengkurep. Dan yang lucu, kakinya pasti goyang-goyang kaya mau merangkak. Karena belom bisa merangkak, gerakannya jadi lucu seperti singa laut lagi jalan hahaha...

Ada kebiasaan barunya, yaitu main ludah. Kalo dia udah main ludah, gw bisa ketawa sampe ngakak.... aneh banget, ludahnya tuh dikumpulin sama dia di mulut, terus kalo udah banyak, dia sembur-semburin dengan serunya, mulutnya sampe monyong-monyong maju gitu. Muncratannya kenceng pula, udah kaya hujan setempat... gw aja bisa kesemprot. Lucuuuu banget..

Cuma ada yg bikin sebel. Sekarang tidurnya mulai susah aduhh tobat deh. Tiap malem, bobonya malem banget, kadang jam 11 baru bobo, terus siangnya tidurnya kurang banget... susahhh bener diboboin. Padahal anak seumur dia harus bobo min 15 jam sehari. Si karen kayanya sehari paling tidur 12 jam doank hiks.... akibatnya, dia jadi rewel, kurang tidur, mo bobo tapi susah... kenapa ya...gw pusing deh ngurusinnya, terutama malem, kalo mo bobo pasti pake ritual tangis menangis dulu.

Udah gitu, yg bikin gw bingung, reflek menghisapnya kurang. Kayanya dia gak demen banget sama botol dot, tapi sekarang juga udah gak mau nete. Jadi nih, dia bisa disusuin kalo udah teler ato setengah bobo, jadi secara gak sadar, mulutnya kebuka dan menghisap. Kalo dia lagi gak tidur, jangan harep deh bisa kasih dia minum susu, pasti berontak dan botol dot nya didorong-dorong pake lidahnya. Kalo udah kaya gini, gw jadi nyesel kenapa gw batal ngambil cuti tambahan 3 bulan huhuhu... jadi sampe karen umur 6 bulan, baru gw ngantor lagi. Ah susahnya jadi ibu yg bekerja, ngirinya gw sama FTM!!!

Overall, lumayan lah udah 4 bulan, nanti gak kerasa tiba-tiba udah ultah yang pertama, terus 2 taon, udah bisa diajak jalan-jalan deh... (gw ini gila jalan, makanya sengsara banget nih sekarang kagak bisa kemana-mana) kekekekkk

Labels:

 



2 Comments:


At 8:40 AM, Blogger Ngeborong

Mel, coba aja pake sendok ato cup feeder..kan ga usa di isap :D

 

At 11:12 AM, Blogger fanvin

mel, karen persis banget ama Tiff, sejak usia 4 bln, sama sekali ga mau ngedot botol kalo lagi sadar,...jadi kalo bobo diminumin diam2...akhirnya, terpaksa minum susu di sendoki...sampe usia 1 thn, untung selepas 1 thn, dah mau pake sedotan