Thursday, December 11, 2008
posted by TokoMainanOnline at 3:14 PM | Permalink
Tawaran Aneh
Suatu hari tiba-tiba laki gw bilang gini, "Eh de.. tadi barusan gw makan di aryaduta. Enak loh.. Salmonnya seger banget. Kamu mau gk coba? Kalo mau ayo wiken ini kita ke sana."

Gw bingung aja, ada angin apa nih laki gw tiba2 ngajak gw makan ke tempat mahal, yang perorangnya 150rb. Jadi kalo makan berdua doank udah 300rb. Wek...

Tapi ternyata, omongan tinggal omongan. Ternyata, emang seperti biasa, laki gw pelit. Makin ke depan, dia udah lupa sama ajakan dia itu. Pas gw tagih, dia malah nawarin makan ke tempat lain yg jauh lebih murah wakakakakkkk.... Dia ngajakin gw makan di cardamon di Grand Indonesia. All u can eat juga, per orang 80rb. Kebetulan, ternyata si aryaduta itu, menu all u can eat nya gk berlaku utk wiken, jadinya pergila kita hari sabtu kemaren ke Grand Indonesia untuk lunch ke cardamon.

Sampe cardamon, kok gw gk sreg ngeliat tempatnya. Trus gw minta liat menu dulu ke dalam. Dan pas gw liat makanannya, hmm.... model kari-kari gitu, ngeliatnya aja gak sreg. Langsung gw ogah deh, gw gak doyan kari. Akhirnya batal kan makan cardamon, padahal kita berdua udah kelaparan.

Terus gw liat nih resto Jun Jan, rame bener. Nah, jadinya gw minta makan di situ aja. Sebelum masuk, laki gw minta liat menu, dia mo liat harganya. Menurut gw harganya biasa aja, emang mahal, tapi gk mahal banget. Masih lebih murah dari 300rb kok kekekekkk... tapi laki gw gak mau, katanya kemahalan.

Akhirnya nih acara makan-makan jadi bete-betean. Laki gw maksa ke cardamon, gw tetep gk mau, tetep mau Jun Jan wakakakk... kacau de.. Kita memutuskan untuk jalan muter-muter dulu, nyari tempat makan yg lain. Nah pas lagi jalan ini, gw ngeliat sebuah resto, di depannya dia pasang plang Disc 50% dengan menggunakan kartu kredit BCA dan Mega Visa. Nama restonya World Wind Suki. Pas kita liat menu harganya, mahal-mahal juga, tapi karena ada disc 50%, dibela-belain masuk ke sana. Kapan lagi bisa makan di tempat mahal dan dapat disc?

Pas liat menu, ternyata menu andalan dia bebek. Mungkin mirip-mirip The Duck King kali ya. Bebeknya mahal bener, gak berani gw pesen bebek hehehe. Kita pesen yg lain, dan gara-gara ada disc 50% kita pesen gila-gilaan banyaknya. Untuk menu pembuka, gw pesen dimsum ha kau 1 porsi. Utk menu utama, gw pesen kepiting soka telor asin, Cumi jepang saos mentega, Mapo tahu (ini asli enak benerrrrrrrr), dan ayam goreng cabe rawit. Utk menu penutup, gw pesen singkong ala thai. Banyak kan wekekekkk.. padahal gw cuma makan berdua doank.

Pas dateng menunya, wuihhhh uenakkkk...enak semua deh. Emang harga itu gak boong. Baru setengah makan, udah berasa kenyang banget. Akhirnya yang kepiting soka gk kemakan dan gw minta bungkus utk bawa pulang wahahaha... Semua total 217rb setelah diskon. Emang sih mahal, dan laki gw pas keluar dari resto langsung rusuh-rusuh bilang mahal. Ihhh... gimana cih..

Tapi pas udah sampe rumah, kata mahal itu udah ilang gitu aja karena kita ngeliat kei makan dengan lahap pake kepiting soka yg kita bawa pulang. Sampe nambah 2 piring. kekekekkk... emang ni anak nurunin dari gw. Demen makan enak dan mahal!! :p

Labels:

 



2 Comments:


At 6:46 PM, Anonymous Anonymous

Mel, bilang ama laki elu, duit gak kebawa mati. Seminggu sekali makan 300 rb gak bakalan bikin tambah miskin apalagi bangkrut. Nanti kalo dah mati, mo makan kepiting udah gak bisa, yang ada kita yang digigitin kepiting di dalem tanah. Kekkeke. .

 

At 3:19 PM, Anonymous Anonymous

Mel, lu ke Grand Indonesia waktu tgl 8 Des kemaren? Gw kan ajak JJ nonton. wah tadinya gw juga mau makan di Cardamon. tp liat menu, sama ama lu, all you can eat, tp kyknya pilihan makanannya sedikit ya... gw juga ga jadi makan di situ... eman2 oi, anak2 gw makannya dikit bgt. rugi bandar kalo makan all you can eat. paling cuma makan puding coklat doang nanti. hehe... anak2 1/2 harga. tp kan mahal ya, kalo puding doang hampir 40rb. hehehe. Kalo ke Grand, cari tempat makan susah ya... ke food court, tempat duduknya dikit. penuh semua. duh, mau makan aja susah. banyak yang penuh. ada yang sepi sih, tp jadinya curiga, "pasti ga enak nih" haha...