Thursday, December 04, 2008
posted by TokoMainanOnline at 10:52 AM | Permalink
Asisten Dodol
Duh, gw baru kali ini dapet pembokat yg dodolnya ampun-ampun. Tiap hari gw musti sering-sering elus dada sambil bergumam, "sabar....sabar...." Orangnya kalo kerja ngasal banget dan malesnya itu loh... Kerja musti disuruh-suruh terus padahal gw udah jelas-jelas bikinin dia list kerjaan yg tiap hari harus dia kerjakan. Tiap hari gw musti cek ke dia, udah nyapu belom, udah ngepel belom, udh bersihin ini ono? Nyuci piring aja musti di cek, kalo nggak, tu piring kotor semua numpuk di belakang, ampunnn

Hobinya nonton tv. Tiap kali gw ada di kamar, dia keluar kamar nongkrong di depan tv. Begitu gw keluar kamar, dia buru-buru lari dari tv, masuk ke kamar dia padahal gw jelas-jelas liat gosokan masih setumpuk kagak dia kerjain. Kalo udah di kamar, dia tidur. Kadang ujan tuh, dia biarinin aja jemuran di luar keujanan sampe basah kuyub. Kalo kagak gw teriakin suruh angkat mah dia manteng aja di kamar. Gila gak tuh

Selain kerja rumah, tugas dia juga masak. Nah dia paling demen tuh kalo disuruh belanja ke tukang sayur. Perginya bisa lamaaaaa baru balik. Pokoknya, dia bangun pagi, rajin bener pagi-pagi udah berangkat ke tukang sayur. Awal-awal masak masih rajin, pagi-pagi selalu ada sarapan. Lama-lama, makin males. Masak asal-asalan dan sekarang tiap pagi liat meja makan, kosong bo..

Gw sama laki gw udah capek bolak balik ngomelin dia. Anaknya bebal banget. Misalnya nih, utk nyapu ngepel, rasanya yah selama dia kerja selama 1,5 bulan, gw udah warning dia sebanyak 20x kalo dia harus nyapu ngepel 2x tiap hari pagi dan sore. Baru hari ini gw warning dia, eh besoknya jam 3 siang gw tanya, udah nyapu ngepel belom kok rasanya kotor banget. Taunya dia dari pagi belom nyapu ngepel sama sekali. Duh nyebelin banget deh. Gw sampe bilang, kamu denger gk sih kmrn saya bilang HRS NYAPU NGEPEL PAGI DAN SORE??? Kalo udah gitu, dia diem aja.

Kmrn ini gw baru juga ngamuk sama 2 pembantu gw. Pasalnya nih, baru ditinggal bentar doank kira-kira 15 menit, rumah gw udah dijadiin pasar baju. Jadi ada tukang baju ngegelar baju di teras rumah gw dan semua pembantu tetangga ngumpul di situ liat-liat baju. Mereka pikir gw pergi lama, taunya salon nya rame jd gw pulang lagi. Ketahuan deh lu...

Gw marah banget pasalnya si kei masih sakit dan ditinggal di kamar atas sendiri, pdhal sebelum pergi gw udah wanti-wanti suruh jagain. Baru kali ini gw bener-bener ngamuk sama pembantu, sampe-sampe bekas suntikan epidural gw nyut-nyut an. Heh..capek hati deh.

Sampe saat ini, gw masih ambil sisi positifnya. Emang kerja mereka gak beres, tapi at least mereka baik sama anak gw terutama kei. Kei suka ama mereka karena mereka asik kalo diajak main. Ya udah lah merem mata sebelah aja, harus pinter-pinter nahan esmosi aja gw.

Labels: