Wednesday, February 11, 2009
posted by TokoMainanOnline at 8:45 AM | Permalink
Akhirnya....
Setelah menunggu dengan dag dig dug, akhirnya di usianya yang 4 bulan lebih 1 minggu, si kecil karen bisa juga tengkurep. Kejadiannya kemaren malam ketika dia lagi ngamuk-ngamuk pas mo bobo malam, disuruh bobo kagak mau, akhirnya dia jumpalitan di ranjang kekeke... Tengkurepnya juga belom mulus-mulus banget, harus dengan usaha yg agak keras, dan semalam sih udah beberapa kali dia tengkurep walau kadang-kadang gak berhasil dan akhirnya dia jadi marah-marah.

Yg gw heran, gw baca di majalah parents guide tentang perkembangan bayi 0-12 bulan. Di situ ditulis kalo bayi bisa tengkurep sendiri pas umur 6-7 bulan. Biasanya, bayi lebih bisa dari tengkurep menjadi telentang(4 bulan), dibanding sebaliknya. hmm.. bener-bener ni majalah menghibur gw banget kekeke....

Sekarang gw mo cerita ttg si kei. Anak gw yg satu ini gak kerasa sekarang udah besar. Bentar lagi mo masuk K2 (TKB). Tingkahnya udah kaya cici-cici banget. Sejak punya dede, dia jadi berasa sok gede. Dikit-dikit bilang, "Dede belom boleh ya... ini kan untuk cici-cici, kalo dede-dede belom boleh, nanti ya.. kalo udah gedean dikit , baru boleh." kekeke... gw yakin 100% dia nyontoh gw and laki gw. Gw terutama, suka seenaknya sendiri. Misal apa yg gak boleh buat dia, gw selalu bilang, "eeee... itu bukan untuk anak kecil! Itu untuk org gede kekeke." Jadinya dia niru deh tu ke adeknya. Lagian, gw kadang-kadang gak salah kok (ngebela diri.com), wong dia suka mau pake lotion muka gw, ato lipstik gw, ato pensil alis gw, tu anak emang genit, pokoknya yg berbau-bau kecantikan, dia pasti mo nebeng juga. Untung aja body lotion gw emang yg baby punya, yg jhonson, jadinya kalo khusus itu, dia mau pake gw kasih.

Gw bersukur banget dengan kemajuan si kei di skul nya. Antara lain seperti bhs ing, menulis, dan membaca. Padahal gw di rumah gak pernah ajarin dia apa-apa. Boro-boro sempet ajarin, pulang ke rumah udah capek, belom lagi ngurusin orderan, abis itu selesai rasanya udah pengen jatuhin badan ke kasur aja. Jadi nih, kemajuan si kei semua berasal dari sekolahnya, dan tentu juga dari mba nya yg telaten ngajarin dia. Sekarang di rumah, dia kebanyakan ngomong in english, pdhal dari kecil gw and papinya jarang (ampir gk pernah) ngomong dlm bhs ing. Lucunya, dia menuntut gw and laki gw talk in english too. Jadi misal dia nanya dlm bhs ing dan gw jawab pake bhs indo, dia bilang gini," In english please!" kekeke.... pasti gurunya di skul suka ngomong kaya gt deh, tinggal gw yg mabok gimana ya cerita pake bhs ing, pusing bo...

Kemampuan hurufnya juga maju pesat. Gw aja sampe kaget tiba2 dia udah bisa baca dan nulis semua huruf. Pdhal waktu dia masih umur 3 taon, dia masih anti tuh belajar-belajar gituan.. kalo disuruh belajar langsung ngumpet ato nangis-nangis kekeke.... dan untungnya gw gak pernah maksa. Tunggu aja sampe dia tertarik sendiri untuk belajar. Kadang di rumah gw sering denger dia bergumam spelling sendiri, R +ed = RED... b +ed = BED kekekekk.... Having 2 little sweet angels is a blessing!!

Labels: