Tuesday, May 23, 2006
posted by TokoMainanOnline at 8:46 AM | Permalink
Icak Inding
Itu adalah lagu pertama yg kei hapal. Cicak-cicak di dinding. Gaya bahasa nyanyinya lucu banget. Icak icak inding...diam wuayap...datang amuk..HAP!! lalu angkap... Lagu lain yg kei agak hapal adalah Bintang kecil, lihat kebunku, pelangi, balonku, burung kakak tua, obok2.

Tgl 22 kemaren tepat usia Kei 18 bulan. Bravo!! Anak mami tambah gede, tambah pinter, tambah nakal, tambah lucu, tambah aktif, tambah kreatif, tambah banyak bikin ulah yg macem2, dan udah bisa nyanyi dikit2.

Yang paling gw seneng dari kei itu adalah dia udah bisa disuruh2. Udah bisa disuruh buang sampah, ngepel lantai yg basah, ngelap ngecesnya sendiri. Udah mulai mo makan sendiri dan juga mo mandi sendiri!! hihi... yg lucu tuh kalo dia disuruh siram rambut pake gayung yg isinya air... pas kena matanya langsung gelagapan dan dgn tangannya nyapu2 air di mukanya.

Kei paling seneng main air, entah itu air di kamar mandi ato air minum. Seringkali dia tumpahin air di lantai, gw cuma tinggal bilang "kei basah tuh, ambil lap, dilap dulu" langsung dia lari ambil kain pel dan ngelap tempat yg basah. Ga bersih sih tapi lumayan lah. Yg lucu kalo kita bilang "tuh ngeces" langsung bibirnya seperti megap2 nahan ngecesnya dan tangannya langsung ambil bajunya utk ngelap ngecesnya sendiri. Heran yak, udah 18 bulan masih ngeces. Dulu ngidam apa ya yg ga kesampean?

Utk percakapan 2 arah sudah ada beberapa yg keziah ngerti. Seperti namanya siapa, dia udah bisa jawab "Kehia...." sambil tepuk2 dadanya. Ato seperti pertanyaan, kita mau kemana? keziah anak siapa? ini apa? itu apa? Kei jg udah hapal nama mami ida, papi ai, kakak anis (mba nya), teteh siti, opung obin, nini ete, bou ima, ama acin, akong bai, ii ai, ciu ciu atin, anjing boni dan emon di kelapa gading hihi...

Di samping itu semua, ada juga beberapa kelakuan kei yg bikin ngelus dada, seperti suka mukul, suka nyubit, suka gigit. Kalo udah dicubit dan digigit kei..wew... sakitnya mak! Bisa keluar air mata. Paling gw cuma bisa ngambek kalo digigit kei dan pura2 ga mau ngomong, tp akhirnya malah jd ga tega jg kalo si kei udah nangis lantaran sedih krn gw ga mo ngomong ma dia. Teganya..teganya..

Kei jg udah hapal bbrp anggota tubuhnya seperti kepala, rambut, mata, hidung, mulut, kuping, tangan, jempol, telunjuk, kelingking, kaki, perut, pantat, nenen (dadanya), dan vivi (vagina) hihi... Gw baca di buku, katanya lebih baik anak diajarkan mengenai alat kelaminnya sejak dini, dan lebih baik dikenalkan dengan tanpa istilah, alias nama kelamin yg sebenarnya. Tapi gimana yak...tetep aja gw risih deh kalo bilang vagina...aduh... mendingan pake vivi aja lebih halus. Susah yak jadi orang tua.

Utk Kei, gw mo ngucapin syukur pada Tuhan karena telah diberikan berkat yang begitu besar atas anak kami, dimana kei telah diberikan kesehatan dan pertumbuhan yang baik. Kami begitu beruntung telah diberikan permata hati yang membawa sinar dalam kehidupan kami. Terima kasih Tuhan.

Labels: