Friday, June 02, 2006
posted by TokoMainanOnline at 2:36 PM | Permalink
Kerjaan reseh
1 bulan yg lalu dikasih assignment utk ngerjain sebuah tugas yg agak-agak berat. Tugas tersebut biasa dikerjain langsung ama bos gw, tp kayanya dia sendiri ngeblinger kali ngerjainnya, jd utk taon ini ditugasin ke gw. Pertama kali dijelasin ttg kerjaannya, mata gw udah melotot. Tapi yah namanya juga kacung plus kuli, jadilah gw cuma manggut-manggut pasrah sambil mikir "busettttttttttttt..."

Kerjaan itu adalah terdiri dari mencari data ekspor impor Indonesia dgn seluruh negara, lalu dikutak kutik menurut HS (harmonization system) code, setelah itu diambil the best 5 nya. Jadi ceritanya nih, setiap barang yg diekspor maupun diimpor punya nomor HS code. Code ini terdiri dari 2 digit, 4 digit, 6 digit, dan 9 digit. Nah bos gw ini suruh gw ngerjain yg 9 digit, means yg paling detailed.

Gw dikasih waktu 1 bulan utk ngerjain. Deadline nya adalah 5 juni besok. Jadi selama 1 bulan ini gw udah berkutet dengan yg namanya angka..angka..dan angka... sampe juling mata gw di depan kompi. Ditambah lagi selama ngerjain gw beberapa kali makan burger Chubby (yg dulunya blenger di tulodong), plus kemaren sempet jg akhirnya nyobain Cheesy dog nya Burger blenger akibat kebaikan hati seseorang (thx berat ya)... asli itu dog...ENAK bener...bikin gw keblenger beneran.. hihii apaan sih ga nyambung banget.

Tadi pagi gw serahkan sebagian kerjaan yg udah 90% selesai ke bos gw. Dia cek..dan oo... Commentnya bikin gw senewen banget. Banyak yg salah!!!! Dan sebelnya, kesalahan itu gw kagak tau musti nyalahin siapa, karena dulu dia memberi instruksi yg berbeda dgn comment dia yg sekarang. huaaaaaaaaaa.... sebel banget gw. Banyak sekali yg musti gw revisi deh. Dan bikin pusing banget. Krn instruksi dia yg sekarang lebih ngejlimet dr yg kemaren. Banyak yg musti digabung2 gt datanya, means gw musti kerjain lagi beberapa dr awal dan kalo digabung means gw mesti ngerjain ngitung2 secara manual. erghhhh....

Dari tadi nih gw masih berkutet dengan senewen. Sepertinya kerjaan ini musti gw bawa pulang ke rumah hiksssss.... Paling juga cuma gaya doank, sampe rumah mah udah lupa tuh ama kerjaan :p. Tinggal kelimpungan pas seninnya. Tolonggggggggggggggggggggg

Labels: