Tuesday, March 11, 2008
posted by TokoMainanOnline at 8:04 AM | Permalink
Hamil Beneran
Setelah sekian lama gw terombang ambing dgn pertanyaan "Hamil bukan sih, hamil bukan sih? Akhirnya kmrn gw pergi ke dokter juga. Selama ini gw cuma berbekal dari hasil test pack 2x yg menunjukkan positif. Sesudah ngetes, gw ke dokter, tp wkt di usg, blm keliatan apa2 sama sekali. Dokternya bilang mungkin masih terlalu kecil janinnya jd blm keliatan. Dokter mo periksa lewat vagina, gw ngeri. Gw bilang gw tunggu aja deh sampe si janin jd besar kekekekkk dan kalo di usg bisa keliatan.

Gw banyak baca, katanya hasil test pack tdk menjamin 100% benar, jd nya selama si janin blm keliatan di usg, gw masih bimbang hamil bukan sih gw. Tanda2 sih menunjukkan ke arah hamil, spt lesu, males, cepet capek, bawaannya ngantuk aja, lemes, mual2,, dsb. Dan utk pereksa ulang ke dokter kok rasanya males, jadi ditunda mulu. Akhirnya kmrn, kebetulan gw cuti ngantor, dan udah seharian tidur di rumah, sorenya gw ke dokter. Pas di usg, keliatan deh tuh si janin. Udah gede bo ternyata, udah 7 minggu lebih umurnya dan panjang nya udah 1,34 cm. Gw dikasih liat denyut jantungnya di usg. Keliatan jelas. Dan tetep aja gw amazing walaupun ini udah anak ke dua.

Herannya, pas ngeliat janin di usg gitu, kok perasaan gw campur aduk ya. Gak ada perasaan excited :(((( Yang ada malah lemes, krn selama ini gw masih berharap2 bahwa hasil tespack salah :(((( Haduh, kejamnya gw hiks..

Skrg gw mo cerita ttg reaksi kei. Seperti yg udah gw bilang kmaren2, bahwa kei emang pengen bgt punya adek, dia bener2 gak sabar nunggu adeknya keluar. Dia sering bgt ngomong gini, mom kok adeknya gak keluar2 sih? Ato kadang gw lagi tiduran, tiba2 dia hampirin gw sambil mulutnya dideketin ke perut gw dan tereak lah dia, adekkkkk.... ini cici keziah, baek2 yg dek. Cuma dia sering protes, kok adeknya gak mau bales ngomongan aku sih, ato kok adeknya diem aja sih kekekekekk.... lucu2 lah tingkahnya.

Satu yg gw usahakan, adalah berusaha utk tdk membuat kei cemburu. Gw sama sekali tdk pernah mau pake alesan, kan ada dedek nih, jadi mami gak bisa a,b,c. Gw takut bgt kalo kei cemburu terus dia jd benci ama adeknya. Duh jangan deh. Jadi kalo gw lagi cape, gak bisa main ama dia, ya gw bilang mami lg capek kei, mo istirahat dulu ya. Ato misalnya di mobil, gw gak bisa lama2 pangku dia, gw bilang perut mami sakit, jd kei duduk di belakang ya. Sebisa mungkin jgn sampe gw nyinggung2 ttg adeknya. Bisa2 nanti dia berpikir, kok gara2 ada adek, mami jadi gak mo temenin aku main lagi sih?? Bisa gawat!

Pernah gw sekali ngebahas dgn kei ttg posisi tidur nanti. Persis ama amey, gw bilang ama kei, nanti kalo dedek udah lahir, kei tidur ama papi ya di bawah, mami ama dede di atas. Kei lgs protes. "Gak mau mom, aku mau tidur ama mami" Gw bilang, kalo tidur ama mami, nanti kei bisa nimpa dedek, kan kei bobonya masih guling2an kekekekk... eh tau gak dia jawab apa? "Aku mau bobo sambil peluk dede mom, aku gak guling2an deh, janji!!" tuing tuing... Abis dia jawab gitu, udah deh gw gak berani maksa lagi, liat nanti aja deh gimana.

Gw sering ajak kei ngobrol, apa tugas2 dia nanti kalo adeknya lahir wekekekekk... kocak ya. Tp gw pengen dia turut andil dlm kelahiran adeknya. Misalnya, dr sekarang gw udah ajarin tugas2 dia sbg cici, harus bisa menjaga adek, kalo adek nangis, kei hrs ngapain, dll dll. Sebisa mungkin, jgn sampe deh gw cuekin kei mentang2 repot ama anak kedua. Gw harus bisa bagi tugas ama dia jadi dia berasa dirinya jg diperlukan. Moga2 bisa berjalan dgn baik ;)

Labels:

 



1 Comments:


At 6:16 PM, Anonymous Anonymous

wah kei skarang jadi bisa blajar mandiri.. congratz yah ce, buat kehamilan kedua ini.. moga2 sehat selalu. amien..

salma dari saya yg di sebrang..